3 Pemain yang Siap Gemparkan Liga Inggris 2018/19

33
Liga Inggris (Premier League).

MataNaga – Pada akhir pekan ini, Liga Inggris 2018/19 akan segera dimulai dan tentunya penggemar sepak bola pun telah menanti kompetisi sepakbola yang disebut terbaik di dunia ini digelar.

Sebanyak 20 tim peserta tentunya telah memiliki persiapan masing-masing dan sama seperti beberapa musim terakhir, terdapat 6 klub yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara di akhir musim.

Mereka adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan juga Tottenham Hotspur. Geliat mereka di bursa transfer pun sudah cukup membuat para penggemarnya kian tak sabar untuk menanti dimulainya pertandingan tim kesayangan.

Dari keenam klub unggulan yang telah disebutkan di atas, memang hanya Tottenham saja yang sama sekali tidak belanja pemain.

Meski demikian, pelatih mereka, Mauricio Pochettino tentu punya rencana tersendiri agar bisa memaksimalkan timnya bersaing di kompetisi musim 2018/19 ini.

Dari ke-6 klub itu juga, nantinya besar kemungkinan hanya ada 3 pemain yang diyakini bisa menggemparkan Liga Primer Inggris 2018/19.

Dan yang menariknya tidak ada satu nama dari sang juara bertahan, Manchester City yang diyakini bisa menjadi motor serangan tim.

Hal ini terbilang wajar mengingat City yang ditangani oleh Pep Guardiola kini lebih mengutamakan kerja sama tim daripada mengandalkan permainan individu.

Lalu siapa sajakah pemain yang dimaksudkan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Sportskeeda:

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir ini tampil menjanjikan pada musim 2017/18 kemarin. Di Liga Inggris, Salah mencetak 32 gol dan 11 assists dalam 36 pertandingan, di mana torehan gol ini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak, sekaligus mematahkan dominasi dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Itu baru torehan gol di Liga Inggris, belum termasuk dengan Piala FA, Piala Liga Inggris, dan juga Liga Champions.

Tentunya, mantan pemain Chelsea dan Fiorentina ini masih akan bertaji di musim 2018/19 nanti dan bukan tidak mungkin para pemain lawan akan berusaha untuk menjegalnya.

Permainan yang cepat serta piawai dalam menggocek lawan membuat Salah bisa meramaikan kompetisi Liga Inggris 2017/18.

Eden Hazard

Tak seperti rekan senegaranya di Belgia yang kini menjadi mantan rekan setimnya di Chelsea, Thibaut Courtois yang telah resmi berseragam Real Madrid.

Eden Hazard benar-benar menepati janjinya jika dirinya masih betah dan bahagia di Chelsea sehingga ia kini masih bertahan di London dan tidak bertolak ke Madrid.

Meski musim lalu Hazard gagal membantu The Blues mempertahankan gelar Liga Inggris, namun setidaknya ia masih berperan saat memberikan gelar bergengsi domestik lainnya, yakni Piala FA.

Pada musim 2017/18 kemarin, Hazard mampu mengemas 12 gol dalam 34 pertandingan. Meski torehan golnya tidak sebanyak Salah, namun harus diakui jika pergerakkannya sangat membuat tim lawan frustasi.

Tak heran jika dirinya sering dilanggar oleh para pemain lawan saat sedang menggiring bola.

Harry Kane

Sosok Kane memang tidak memiliki gaya bermain seperti Salah dan Hazard yang piawai dalam menggocek lawan serta mengandalkan kecepatan dalam menggiring bola.

Namun, Kane mempunyai gaya bermain khas pemain Inggris pada umumnya yaitu kuat dalam menahan bola, agresif, serta mempunyai tendangan yang sangat keras.

Jika dibandingkan dengan Salah dan Hazard, harus diakui Kane lebih cerdik dalam mencari celah ruang tembak dengan baik.

Tentunya wajar, mengingat Kane merupakan seorang penyerang murni, sementara Salah dan Hazard merupakan seorang gelandang serang. Pada musim 2017/18 kemarin, Kane mampu mengemas 30 gol dari 37 laga.