3 Pemain Chelsea yang Bisa Berkembang oleh Sarri

22
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

MataNaga – Kurang lebih, dalam 5 tahun terakhir, Chelsea ditangani oleh pelatih yang mengandalkan pertahanan yang kuat dan menjadikan serangan balik sebagai senjata untuk mencetak gol.

Dia adalah Jose Mourinho dan juga Antonio Conte. Kini, di musim 2018/19 ini, tim London Barat ditangani oleh pelatih Maurizio Sarri yang dikenal dengan taktiknya yang sangat menyerang.

Tak ayal, mantan juru taktik Napoli ini pun diyakini bisa membuat 3 pemain Chelsea dapat berkembang dan menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

David Luiz

Bek tengah asal Brasil ini kembali didatangkan Conte pada musim 2016/17. Awal kedatangannya, Luiz dipercaya menjadi pemain inti dan sukses membuat lini pertahanan The Blues menjadi kuat.

Pada musim 2017/18, mantan pemain Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) ini lebih banyak dirundung cedera.

Namun saat ia bermain, Luiz melayangkan kritikan kepada taktik Conte saat Chelsea dikalahkan oleh AS Roma dengan skor telak 0-3 pada laga Liga Champions.

Hal ini langsung membuat dirinya lebih banyak dicadangkan, bahkan muncul pemberitaan jika Luiz akan dijual pada musim 2018/19.

Setelah Conte dipecat dan Sarri masuk, Luiz kembali dimainkan sejak Community Shield dan juga pada pertandingan Liga Inggris pekan pertama di musim ini saat melawan Huddersfield Town.

Bukan tidak mungkin jika nantinya Sarri akan mengandalkan Luiz di lini belakang dalam skuatnya untuk bersaing merebutkan gelar.

N’Golo Kante

Sejatinya, Kante berposisi sebagai gelandang bertahan dan dalam beberapa musim terakhir, pemain asal Prancis ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Di musim 2018/19 ini dengan kehadiran pemain baru, Jorginho. Kante mendapat kebebasan untuk membantu serangan dari sisi lapangan dan terbukti ia berhasil menjalankannya dengan baik.

Buktinya, Kante sukses menjadi pemain pertama yang menyumbangkan gol untuk The Blues di musim ini, sekaligus turut memberikan kemenangan bagi Chelsea atas Huddersfield Town dengan skor telak 3-0 pada pertandingan pekan pertama.

Ross Barkley

Gelandang serang asal Inggris diboyong Chelsea dari Everton pada Januari 2018 lalu. Saat didatangkan, Barkley masih berjuang untuk memulihkan cederanya.

Namun saat telah pulih, Conte ternyata tidak terlalu memercayakan peranan Barkley. Ia lebih mengandalkan Marcos Alonso, Kante, Cesc Fabregas, dan Victor Moses di lini tengah dengan formasi andalannya 3-4-3.

Hari yang cerah bersama tim London Biru kini sudah dirasakan oleh Barkley sejak kedatangan Sarri. Sejak pramusim, dirinya sudah mendapat kepercayaan untuk dimainkan, juga termasuk di Community Shield, serta pekan pertama Liga Inggris.

Barkley pun mampu menjawabnya dengan menjadi motor serangan bagi Chelsea juga bisa memberikan ancaman bagi tim lawan.