5 Langkah Tak Terduga untuk Bakar Lemak

48
Ilustrasi. (Foto: fatvanish.com)

MataNaga – Jika Anda termasuk orang yang sedang ingin menurunkan berat badan, maka Anda tidak salah membaca artikel ini.

Namun jika Anda tidak sedang ingin menurunkan berat badan, Anda juga tidak salah karena Anda dapat membagikan ke anggota keluarga atau rekan yang membutuhkan.

Faktanya, cara membakar lemak atau kalori yang baik dan benar adalah dengan rutin berolahraga dan menjaga makan serta menjaga kualitas tidur.

Pada kenyataannya, hal tersebut sangat mudah untuk diungkapkan tetapi sulit dilaksanakan. Tetapi jika ada niat dan komitmen yang tinggi, jelas punya badan yang ideal bisa Anda miliki.

Tahukah kalian, jika ternyata ada cukup banyak cara yang unik dan tak terduga agar bisa membantu Anda untuk membakar lemak atau kalori? Bagaimana bisa? Silahkan simak uraiannya berikut ini:

Minum Air Es

Tidak sedikit yang mengatakan jika minum air es atau air dingin bisa memicu untuk penumpukan lemak. Tak heran jika banyak kalangan yang melarang mengonsumi air es ketika ingin menurunkan berat badan.

Pada kenyataanya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena air dingin juga bisa membantu untuk membakar kalori.

Ketika mengonsumsi air es, tubuh akan mengembangkan tingkat metabolisme agar bisa menghasilkan panas supaya suhu tetap terjaga.

Hal inilah yang membuat tubuh akan membakar lebih banyak kalori. Penelitian mengatakan jika mengonsumsi air es sebanyak 500ml bisa membakar kalori sebanyak 20-30% selama satu setengah jam.

Mengunyah Permen Karet

Makin terdengar aneh ya? Lemak atau kalori mana yang terbakar saat sedang mengunyah permen karet? Lemak pada dagu? Tentu bukan itu jawabannya.

Saat sedang mengunyah permen karet, maka secara tidak sadar Anda bisa merasa kenyang dan hal inilah yang membuat Anda mengurangi asupan untuk makan.

Penelitian ini telah dibuktikan oleh University of Rhode Island yang menemukan jika orang yang mengunyah permen karet, maka ia telah mengonsumsi kalori lebih sedikit ketika makan siang.

Yang perlu diperhatikan adalah permen karet yang dipilih bebas gula.

Donor Darah

Untuk yang satu ini, mungkin masih terdengar masuk akal ya? Wajar, sebab ketika sedang donor darah, maka jumlah kalori yang dibakar akan meningkat.

Hal inilah yang menyebabkan donor darah dapat menjadi salah satu langkah yang tepat untuk membakar kalori.

Setelah donor darah, tubuh tentu membutuhkan tenaga untuk membentuk protein baru, sel darah merah, serta komponen darah lainnya untuk menggantikan darah yang telah didonor.

Meski demikian, tentunya kita tidak perlu melakukan donor darah setiap hari. Karena pastinya kesehatan kita juga bisa terpengaruh dong.

Banyak Ketawa

Jadi aneh lagi ya? Bagaimana bisa coba dengan banyak tertawa kita bisa bakar kalori? Yang ada kita dikira menjadi gila karena kebanyakan ketawa.

Namun jangan salah, hal ini sudah diteliti oleh para ahli, jika sedang menonton film komedi, maka metabolisme bisa meningkat sebesar 10-20%.

Ketika tertawa, detak jantung akan berdegup kencang dan meningkatnya metabolisme inilah yang bisa membuat kalori terbakar.

Seks

Masih masuk akal dan pastinya langkah ini menjadi yang paling difavoritkan bagi pasangan suami istri.

Saat sedang melakukan hubungan seks, tentunya kita juga membutuhkan banyak tenaga. Apalagi, jika dilakukannya dengan semangat dan bergairah.

Bagi para pria, ketika bercinta maka mereka bisa membakar 350 kalori per jam dengan posisi missionaris. Sementara untuk wanita dengan posisi cowgirl, mereka bisa membakar 200 kalori per 30 menit.