BlackBerry Segera Rilis Evolve, Harganya Lebih Murah dari Evolve X

52
BlackBerry Evolve. (Foto: Android Authority)

Jakarta – Agustus lalu BlackBerry memperkenalkan dua smartphone Evolve X dan Evolve. Evolve X sudah lebih dulu dijual sementara versi Evolve, yang harganya lebih murah, segera dirilis dalam waktu dekat.

Di pasar Amerika Serikat, Evolve “murah” ini akan hadir secara eksklusif melalui Amazon pada 10 Oktober dengan banderol USD 350 atau sekitar Rp 5,2 juta. Sebagai perbandingan, Evolve X yang sudah duluan merambah pasar dibanderol USD 486 (sekitar 7,4 juta).

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (9/10/2018), Evolve ditenagai Snapdragon 450 yang didukung RAM 4 GB serta kapasitas penyimpanan 64 GB. Sayangnya, ponsel ini hanya menawarkan satu varian warna yakni hitam.

Untuk kebutuhan fotografi, Evolve memboyong kamera belakang ganda. Masing-masing berukuran 13 MP dan 13 MP, semua punya aperture f/2.0. Dua kamera ini menawarkan kemampuan 4x zoom, slow-motion dan refocus mode.

Jika spesifikasinya mau dibandingkan dengan BlackBerry Evolve X, dapur pacu lebih tinggi, yakni Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB. Untuk memori internalnya tetap sama, berdaya tampung 64 GB.

Evolve X pun mengusung kamera ganda di belakang. Hanya ukurannya berbeda, terdiri dari kamera utama berukuran 12 MP yang punya aperture f/1.8 dan ukuran pixel 1,4 micron. Kamera kedua berukuran 13 MP dengan aperture f/2.6 dan ukuran pixel 1 micron.

Kesamaannya, kedua ponsel sama-sama menggunakan layar IPS LCD dengan bentang 5,99 inch, mengusung aspek rasio kekinian dengan resolusi 2.160 x 1.080 pixel dan tanpa notch.

BlackBerry membenamkan baterai berkapasitas jumbo 4.000 mAh yang dibekali teknologi pengisian cepat Quick Sharger 3.0. Kedua ponsel ini akan menjalankan Android Oreo 8.1. Fitur keamanan DTEK, BlackBerry Hub, BlackBerry Power Center dan BlackBerry Privacy Shade disematkan di dalamnya.