Kisah Hidup Messi Bakal Dijadikan Pertunjukan Sirkus

33
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Goal.com)

Jakarta – Lionel Messi, penyerang Barcelona, punya perjalanan hidup yang cukup menginspirasi. Kelompok sirkus ternama, Cirque du Soleil, berniat menjadikannya pertunjukkan.

Messi disebut-sebut sebagai pemain dengan ‘bakat alami’ di sepakbola. Sempat diderita penyakit hormon pertumbuhan sejak kecil, pemain asal Argentina itu bisa bangkit dan menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Di antaranya adalah menjadi pemilik lima gelar Ballon d’Or.

Dan seperti dikutip BBC, Cirque du Soleil, kelompok sirkus asal Montreal, Kanada, berniat mementaskan pertunjukkan yang isinya menceritakan perjalanan hidup Messi. Rencananya, sirkusnya dipentaskan dalam tur dunia 2019.

Cirque du Soleil mengatakan itu, mereka ingin mementaskan drama tentang dunia sepakbola yang bergairah. Mereka berharap bisa memberi inspirasi dari bakat luar biasa dan pencapaian legenda sepakbola seperti Messi.

“Kami senang bisa bekerja dengan legenda hidup seperti itu,” kata Jonathan Tetrault, presiden dan chief operating officer di Cirque du Soleil.

“Kami yakin bahwa membawa warisan Messi ke kehidupan di atas panggung akan menyentuh penonton dan berbicara kepada semua penggemar sepak bola,” tambahnya.

Sebelumnya Cirque du Soleil kerap mementaskan pertunjukkan yang isinya menceritakan perjalanan tokoh seperti The Beatles dan Michael Jackson. Dan Messi akan menjadi olahragawan pertama yang kisah hidupnya dipentaskan dalam sirkus.

Messi mengaku senang kisah hidupnya akan dijadikan pertunjukkan. Pemilik lima gelar Ballon d’Or itu juga mengaku bahwa keluarganya amat penyukai karya Cirque du Soleil.

“Cirque du Soleil adalah favorit keluarga kami. Rasanya gila dan luar biasa bahwa Cirque du Soleil akan menciptakan pertunjukan berdasarkan kehidupan saya, gairah saya, olahraga saya. Saya yakin acara ini akan membuat orang takjub karena pertunjukan mereka selalu begitu,” ujar Messi.