Mourinho Salut dengan Kegigihan MU

19
Juventus vs Manchester United, Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Jakarta – Manchester United mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk menang dramatis atas Juventus. Mentalitas dan kegigihan MU bikin Jose Mourinho terkesan.

MU menang 2-1 saat bertandang ke Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB di matchday 4 Liga Champions. Tertinggal lebih dulu oleh gol Cristiano Ronaldo di menit ke-65, MU membalas melalui tendangan bebas Juan Mata di menit ke-86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci pada menit ke-90.

Secara keseluruhan, MU sebenarnya tampil tak lebih dominan dari Juventus. Tuan rumah mencatatkan 23 tembakan, dengan tiga mengarah ke gawang plus dua lainnya membentur tiang/mistar.

Juventus memang kurang apik dalam penyelesaian akhir. Salah satu contohnya adalah ketika Juan Cuadrado tinggal menghadapi kiper di kotak penalti, tapi sepakannya melambung jauh.

Sementara MU punya sembilan percobaan, tiga di antaranya tepat target. Terlepas dari catatan-catatan itu, mentalitas dan kegigihan MU memuaskan Mourinho.

“Ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Top. Kami tampil di level tinggi. Kami punya sekitar lima menit setelah untuk bangkit lagi, tapi tim terus berupaya sampai saat-saat terakhir,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Di satu hari Italia yang indah, saya hanya melakukan hal kecil. Saya tahu berjuta-juta orang senang dengan kemenangan ini. Tapi saya menghormati Juventus dan kualitas mereka. Saya sangat bangga dengan para pemain karena mereka melakukan segalanya.”

“Kami harus datang ke sini dan tak merasa inferior. Kami sebelumnya ada di di situasi di mana kami berpikir bahwa kami perlu sampai ke detik terakhir pertandingan. Para pemain memulai dengan sangat baik dan segala sesuatunya dalam kontrol,” imbuhnya dilansir BBC.

Baca juga:

Hasil Juventus Vs MU: Setan Merah Menang Dramatis di Allianz Stadium

Hasil Liga Champions Malam Tadi