Smartphone Android Termurah Hanya 99ribu

36
Google for Indonesia. (Foto: Gamebrott)

MataNaga – Faktor ekonomi tentunya menjadi salah satu kendala besar dalam majunya teknologi di Indonesia, salah satunya adalah komunikasi yang mana ingin dipecahkan oleh raksasa Google lewat produk handphone yang baru saja dirilis untuk di Indonesia dengan nama “Wizphone”.

Untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan mencapai banderol harga yang dapat dijangkau semua kalangan Google memperkenalkan Wizphone dalam event Google For Indonesia yang berlangsung di Jakarta ini layaknya handphone kelas “ekonomis” dengan mengambil bentuk candybar sederhana.

Ponsel ini menggunakan OS KaiOS yang dikembangkan oleh Google dengan basis Linux. Didalamnya ponsel ini memiliki fitur Google Assistant yang bisa diakses lewat tombol tengah navigasi dimana nantinya pengguna dapat menggunakan fitur ini sama seperti Google Assistant pada smartphone Android.

Ponsel ini juga dilengkapi beragam fitur canggih seperti Google, Twitter, Facebook, dan bahkan Youtube. Bagi yang senang berpergian dengan kendaraan online Wizphone juga memiliki fitur “Book A Ride” yang dapat terintegrasi dengan layanan Gojek dan Grab.

Spesifikasi lengkap Wizphone:
CPU: Dual Core 1GHz (Qualcomm MSM8905)
RAM: 512MB
Penyimpan Internal: 4GB
Camera: belakang: 2MP, depan: VGA
Ukuran layar: 2.40 inci
Konektivitas: 4G LTE , Wi-Fi, Bluetooth, GPS
Kapasitas baterai: 1,800 mAh
Waktu standby: 350 jam

Handphone kecil ini hanya dibanderol Rp 99.000 saja. Ponsel super murah ini sendiri belum memiliki tanggal rilis yang pasti, namun diramalkan akan segera rilis pada 2019 mendatang. Untuk pemasarannya Google bekerja sama dengan retail minimarket Alfamart di seluruh Indonesia.