5 Hewan Paling Mahal di Dunia yang Harganya Bikin Melongo

233
Illustrasi

MataNaga – Tak ada ciptaan Tuhan yang diciptakan sia-sia. Mereka memiliki fungsinya di dunia masing-masing dan membuat bumi ini seimbang. Tak terkecuali para hewan. Dari mereka kita bisa belajar berbagi kehidupan. Sifat-sifat mereka pun menggambarkan sifat-sifat manusia juga, lho.

Karenanya, cintailah para hewan sepenuh hati agar bumi tetap berwarna. Bicara mengenai hewan, ternyata ada lho binatang yang memiliki harga selangit, bahkan bisa membeli 5 unit mobil Ferrari. Hewan apa saja? Berikut ulasannya.

Green Monkey

Monyet berwarna hijau ini dinobatkan menjadi hewan paling indah di dunia. Selain langka, mereka tak bisa sembarangan dilihat oleh orang lain. Pemiliknya seorang miliuner asal Amerika Serikat yang namanya dirahasiakan. Hewan ini banyak memenangkan kompetisi binatang paling cantik di dunia. Jika dihargai, modal untuk memelihara monyet ini sekitar Rp21,7 miliar!

Sapi Missy

Seekor sapi berwarna putih bernama Missy menjadi sapi paling mahal sedunia. Ini lantaran sesuai pengecekan kesehatan dan jenis, Missy merupakan ras terbaik dari hewan ternak yang ada di muka bumi. Missy dijual di pelelangan dan laku seharga Rp16,3 miliar.

Missy telah memenangkan banyak kontes bahkan keturunannya diakui memiliki kualitas tinggi dan dianggap menjadi sapi dengan kualitas terbaik di bidang pertanian.

Anjing Tibetan Mastiff

Dibandingkan dengan anjing lainnya, ras anjing Tibetan Mastiff memang sangat berbeda. Harga jual anjing asli Tibet ini mencapai Rp20,3 miliar.

Tibetan Mastiff merupakan lambang kekayaan di masyarakat China. Selain itu, Tibetan Mastiff hanya boleh dirawat dari kecil lantaran di kemudian hari dia hanya akan mengenal pemiliknya. Dia sangat sensitif pada orang asing. Bahkan kemampuan bertarungnya setara dengan harimau!

Sir Lancelot Encore

Hewan ini menjadi salah satu yang paling mahal di dunia. Ditemukan secara tak sengaja pada 2008, Sir Lancelot Encore ternyata memenangkan berbagai kontes anjing lucu di Amerika Serikat. Diperkirakan harga anjing ini mencapai Rp2,1 miliar.

Sir Lancelot Encore memiliki kesehatan yang luar biasa dan kemampuannya tersenyum jika ada yang menyapa.

Anak Singa Putih

Singa putih merupakan hewan yang tidak biasa, unik, dan langka. Hewan ini hanya ada di taman safari Afrika. Jumlah singa ini belum bisa dihitung lantaran amat jarang ditemui. Survei mengatakan hanya ada sekitar 300 singa putih dari seluruh dunia. Jika dijual harga singa ini mencapai Rp1,87 miliar.