Mengapa Hantu Suka Keluar Malam Hari? Ini Penjelasan Ilmiahnya

306
Ilustrasi Hantu

MataNaga – Mungkin sebagian besar dari Anda pernah bertanya-tanya kenapa hantu, setan atau jin identik dengan malam hari dan kegelapan?

Ada yang bilang kalau aura malam hari sangatlah menyeramkan sehingga sering dikaitkan dengan kehadiran makhluk tak kasat mata. Ada pula yang mengatakan hal itu memang sudah tradisi dari zaman dulu jika setan dan para hantu identik dengan kegelapan dan malam merupakan perwakilan yang cocok untuk hal tersebut.

Tapi tahu kah Anda bahwa ternyata memang ada penjelasan ilmiahnya mengapa para hantu suka berkeliaran saat malam hari. Penasaran ingin mengetahui alasannya? Simak uraiannya di bawah ini.

Tentunya Anda pernah merasakan dipanggil pulang oleh orangtua Anda ketika sedang asyik bermain. Apalagi saat menjelang waktu magrib atau petang dan matahari menggantung hendak tenggelam di barat.

Bila Anda menolak menghentikan permainan, maka orangtua Anda akan menakuti Anda dengan mengatakan jika mahluk-mahluk astral keluar dari sarangnya.

Bila anak-anak masih ada yang di luar rumah maka akan potensi diculik oleh setan dan bangsanya. Demikianlah cara orang tua menakuti anak-anaknya agar tidak main saat menjelang petang.

Di sisi lain aura menjelang petang memang berbeda. Memang terasa ada aura mistis yang berhembus sampai membuat bulu kuduk merinding.

Saat menjelang petang, warna langit biasanya berubah jadi kemerahan. Nah, warna kemerahan itu dianggap memiliki resonansi yang sama dengan jin dan setan. Apa itu resonansi? Resonansi merupakan dengungan suara yang disebabkan oleh gelombang elektromagnetik luar.

Dari resonansi tersebut, setan dan jin akan memiliki tenaga yang lebih kuat sehingga kehadirannya bakal lebih terasa ketimbang saat siang hari.

Malam hari, apalagi tengah malam, selalu identik dengan hal-hal gaib karena keadaan langit begitu gelap dan hitam. Namun menurut penjelasan ilmiah, emosi manusia sedang berada pada titik nol ketika tengah malam. Emosi manusia pada waktu itu dianggap dalam posisi yang rendah. Alhasil munculah sugesti-sugesti menyeramkan.

Percaya atau tidak, makhluk gaib seperti jin dan setan itu memang ada, lho. Tak hanya saat malam hari, mereka juga sebenarnya juga suka berkeliaraan saat siang hari. Namun karena emosi manusia meningkat, sehingga sugesti seram tidak terjadi.