9 Negara dengan Hari Libur Nasional Terbanyak Sedunia

2099
Kalender 2018

MataNaga – Siapa yang tidak suka hari libur? Tanggal merah adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Ketika ada satu tambahan hari libur mungkin Anda merasa sangat gembira karena Anda bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan atau berbaring santai-santai.

Akhir pekan Sabtu dan Minggu mungkin hari-hari yang paling Anda tunggu setiap pekannya. Selain Sabtu-Minggu, hari libur nasional pasti juga kerap ditunggu-tunggu.

Masih merasa tanggal merah kurang banyak? Kenapa tidak coba pindah ke-9 negara ini? Di negara-negara berikut ternyata memiliki hari libur nasional terbanyak, lho. Negara mana saja? Simak uraiannya berikut.

India

Negara ini memiliki hari libur nasional terbanyak sedunia. Dalam setahun mereka bisa punya 21 hari libur, bahkan bisa punya hari libur lebih banyak lagi tergantung di mana mereka tinggal lantaran setiap provinsi memiliki tanggal merah sendiri.

Jepang

Negara maju ini sudah dikenal dengan masyarakatnya yang gila kerja dan suka menggambil lembur. Tapi ternyata di Jepang pada 2016 ini punya 16 hari libur nasional. Dan ini salah satu sejarah tersendiri di Negeri Matahari Terbit itu.

Filipina

Negara yang masih tetangga Indonesia ini juga punya hari libur nasional yang cukup panjang. Mereka punya hari libur nasional 22 hari tahun 2016 lalu. Bahkan ketika tanggal 31 Desember dan 2 Januari pemerintah sengaja memberikan jatah libur untuk menikmati pergantian tahun.

Malaysia

Pada 2016 lalu Malaysia memiliki 14 hari libur, tapi ada satu hal yang tidak terlalu enak. Ketika tahun baru atau pergantian tahun tak semua negara bagian punya jatah libur.

China

China mungkin menjadi negara paling enak bagi Anda yang gemar libur. Mereka memiliki 23 hari libur nasional. Bahkan Chinese New Year atau Tahun Baru China bakal ada 7 hari libur nasional. Belum lagi libur tahun baru konvensional.

Korea Selatan

Sama seperti Jepang, Korea Selatan juga terkenal sebagai negara yang memiliki masyarakat yang gila kerja. Tapi Korea Selatan punya 16 hari libur nasional dalam setahun, biasanya liburan yang paling ditunggu adalah saat Chuesok yang mirip dengan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Thailand

Thailand memiliki 17 hari libur nasional. Salah satu hari libur nasional Thailand yang juga terkenal adalah Songkran yang juga jadi daya tarik wisata di sana.

Maladewa

Bagi yang belum tahu ternyata Maladewa adalah negara yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam. Makanya di sini banyak sekali libur hari raya Muslim. Ada sekitar 16 hari libur nasional yang hampir 60% adalah hari raya umat Islam.

Selandia Baru

Dibanding dengan negara-negara di benua Australia lainnya Selandia Baru termasuk yang punya jatah libur paling banyak. Ada 11 hari libur nasional dan ada 12 hari libur regional jadi dalam satu tahun Anda bisa dapat sekitar 12-13 hari libur.

Indonesia

Nah, ternyata di Indonesia juga punya libur nasional yang banyak, lho. Pada 2017 ada sekitar 15 hari libur nasional. Jadi mengapa harus pindah ke negara lain?