Cadas, 5 Band Metal Indonesia Ini Ternyata Mendunia

211
Band Metal

MataNaga – Merupakan suatu anggapan yang salah jika menganggap musisi Indonesia hanya bisa berprestasi di negeri sendiri. Nyatanya ada beberapa musisi Indonesia yang berhasil di luar negeri, seperti misalnya Agnes Monica atau The S.I.G.I.T hingga White Shoes and The Couples Company.

Bagaimana dengan musik metal? Meski musik genre ini lebih besar di luar negeri, nyatanya di Indonesia penggemar metal tidak sedikit. Dalam musik metal, Indonesia juga punya band metal yang menggetarkan panggung musik dunia. Berikut adalah 5 band metal Indonesia yang mendunia.

NOXA

Mungkin tak banyak yang tahu grup band NOXA sudah sukses mengharumkan nama Indonesia di banyak festival musik dunia. Salah satu yang terbaru adalah Maryland Deathfest 2015. Maryland Deathfest 2015 sendiri merupakan salah satu festival musik Metal terbesar di Amerika Serikat. Para band-band metal ternama seperti Napalm Death dan Obituary tampil dalam festival ini.

Burgerkill

Burgerkill juga sukses menancapkan taringnya di panggung dunia. Mereka baru saja mengkonfirmasi akan tampil dalam salah satu festival Musik Ternama di Inggris, Bloodstock Open Air 2015.

Sebelumnya, Burgerkill juga menghebohkan Tanah Air saat mendapatkan penghargaan sebagai ‘Metal As F*ck’ dari Metal Hammer Award, sebuah ajang penghargaan tinggi untuk insan Metal dunia. Albumnya yang bertitel Adamantine terpilih sebagai salah satu dari 50 album metal terbaik sedunia tahun ini versi media Metal Hammer.

Jasad

Seperti Burgerkill, Jasad juga mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di Bloodstock Open Air 2015. Tapi ternyata bukan hanya Bloodstock Open Air 2015 yang akan didatangi oleh Jasad. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di Obscene Extreme Festival yang digelar di Cekoslovakia.

Death Vomit

Tak hanya berkibar di Indonesia, Death Vomit juga mengaum di daratan Australia dan Asia. Mereka sempat menggelar sebuah tur di beberapa kota Australia pada 2010 lalu. Sepanjang tur tersebut, Death Vomit juga sempat tampil di beberapa festival lokal. Mereka sukses sepanggung dengan nama-nama band metal dunia seperti Napalm Death dan Dying Fetus.

Siksa Kubur

Siksa Kubur bisa dibilang merupakan dedengkot musik Metal di Indonesia. Kiprah mereka di luar Indonesia dimulai saat mereka merilis album berjudul ‘Tentara Merah Darah’ pada 2010 lalu. Album tersebut bukan hanya beredar di Indonesia, tapi juga Malaysia dan Singapura.