5 Cara Efektif Membuat Pipi Tirus

434
Pipi Tirus

MataNaga – Salah satu cara untuk mendapatkan wajah yang proporsional dan pipi yang tirus adalah dengan operasi plastik. Tapi operasi plastik bukanlah satu-satunya pilihan yang efektif karena biayanya yang tak murah serta memiliki risiko yang lumayan mengkhawatirkan apabila tidak berhasil.

Bagi Anda yang enggan operasi plastik tapi tetap ingin punya pipi yang tirus, Anda wajib mencoba cara-cara berikut ini. Simak ya.

Senam wajah

Sudah bukan rahasia lagi jika senam wajah mampu mengurangi lemak-lemak yang tertimbun di pipi tembem Anda. Lakukan senam wajah 2-3 kali sehari.

Caranya, Anda bisa membentuk bibir seperti fish lips, mengucapkan AIUEO dengan mulut yang terbuka lebar, menggembungkan pipi, dan sebagainya.

Gerakkan otot area tengah dan bawah wajah Anda untuk mengurangi kalori yang ada di pipi. Kalau rajin dilakukan, niscaya pipi Anda jadi lebih cepat tirus, deh!

Sering-sering Tersenyum

Tersenyum tak hanya bikin Anda jadi lebih bahagia, tapi juga bisa membuat pipi jadi lebih tirus, lho. Dalam sekali senyum, Anda udah menggerakkan 17 otot yang ada di area wajah, membuatnya jadi lebih kencang dan terangkat sehingga bisa meniruskan pipi.

Sering-sering tersenyum dengan menampakkan gigi juga lebih bagus karena otot yang bergerak lebih luas dari tersenyum biasanya. Jadi kalau mau tirus harus murah senyum.

Pijat Rahang

Meski bisa membuat pipi tirus, tapi tak boleh sembarangan dilakukan karena kulit bisa kendur jika pijatannya salah. Tak hanya membuat pipi jadi lebih tirus, memijat rahang juga bisa membuat peredaran darah di wajah jadi lancar.

Caranya adalah dengan memijat dari bagian dagu ke arah atas hingga tulang pipi. Lakukan dengan lembut selama 8 kali hitungan. Setelah dipijat, tepuk-tepuk dengan es batu yang dibungkus handuk selama 30 menit.

Menarik Pipi

Hampir sama dengan pijat rahang, menarik pipi juga bisa membuat pipi tembem jadi lebih tirus. Jangan menarik terlalu kencang karena bisa membahayakan otot bagian wajah.

Anda bisa coba dengan menarik pipi seperti mencubit selama 8 kali hitungan. Sebelum menarik-narik pipi, pastikan tangan dan wajah Anda bersih. Setelah itu, Anda bisa memijat dengan lembut area pipi dengan gerakan memutar selama 1-2 menit.

Mengunyah Permen Karet

Percaya atau tidak, mengunyah permen karet ternyata bisa membantu Anda mengecilkan pipi, lho! Mengunyah permen karet bisa mengaktifkan otot-otot rahang dan bagian pipi untuk terus bergerak.

Aktivitas ini bisa membakar lemak di area pipi sehingga olahraga ini bisa melangsingkan area pipi Anda. Kalau nggak doyan permen karet, Anda bisa lakukan gerakan mengunyah untuk olahraga pipi yang low budget.