Tak Disangka, 5 Pesepakbola Ini Pernah Kena Hernia

430
Hernia

MataNaga – Pasti Anda berpikir seorang atlet jarang terkena penyakit lantaran setiap hari mereka sehat dengan olah tubuh. Namun catatan medis mengejutkan. Pada akhir 2017 dilaporkan 5 pemain yang mengalami hernia dan telah melakukan perawatan penyembuhan.

Sebagaimana diketahui, tubuh bagian bawah para pesepakbola merupakan aset utama mereka dalam bekerja. Untuk itu, mereka pun sangat fokus dalam proses penyembuhan ini agar dapat kembali normal dan bermain bola lagi dengan segera.

Siapa saja bintang lapangan hijau yang pernah berjibaku dengan penyakit hernia? Simak infonya di bawah ini.

Frank Lampard

Pemain internasional Inggris dan pernah tergabung dalam Chelsea FC ini ternyata sempat menjalani operasi hernia dan pemulihan pada periode 2010-2011. Selama perawatan, Frank Lampard mempercayakan kesehatannya pada Dr. Muschaweck untuk melakukan operasi yang aman atau tanpa menggunakan plastik sebagai bahan operasinya.

Marco Verratti

Sama seperti Frank Lampard, Marco Veratti juga ditangani oleh Dr. Muschaweck. Pemain tim nasional Italia yang juga terkenal sebagai penyihir Italia kecil dari Paris Saint-German ini menjalani operasi hernia di klinik Apetar di Doha, Qatar, pada Mei 2016.

Mario Balotelli

Seorang striker yang terkenal dengan julukan “Super Mario” ini merupakan salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan oleh media maupun klub sepakbola di Eropa. Selain karena prestasinya di lapangan, Super Mario juga menjadi berita karena keputusannya untuk pergi ke Munchen dalam hal perawatan hernia pada musim 2015-2016 lalu.

Arda Turan

Pesepakbola satu ini sebenarnya sudah cukup lama mengalami hernia. Pemain FC Barcelona yang juga kapten tim nasional Turki ini juga menjalani perawatan hernia yang alami atau tanpa menggunakan plastik sebagai bahan operasinya. Hasilnya, hingga saat ini Arda Turan dapat menunjukkan kemampuannya dengan maksimal di lapangan.

Xabi Alonso

Julukan gelandang jenius memang sangat cocok untuknya, sebab Xabi Alonso telah bermain untuk banyak klub seperti Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Muenchen. Riwayat kesehatannya pun sebenarnya sama dengan Arda Turan yaitu telah menjalani perawatan hernia di waktu yang cukup lama, lalu kembali beraksi di lapangan hingga mampu bermain di tingkat tertinggi sepakbola.