Seorang Pemuda Alami Demam dan Sesak Nafas Saat Berbelanja di Mal Ramayana

41
Mal Ramayana
Mal Ramayana. (Foto: sindomanado.com)

Bandar Lampung – Seorang pemuda berinisial HS (21) lemas dan hampir pingsan ketika berbelanja baju di Mal Ramayana, Bandar Lampung, Sabtu (23/5/2020). Rupanya HS pun mengeluhkan sesak napas dan mengalami demam. Ia lalu dibawa ke rumah sakit.

Anggota PMI Lampung yang bertugas mengukur suhu pintu masuk mal, Danu Prastiwo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Danu mendapatkan laporan dari petugas keamanan mal.

Dilaporkan, ada seorang pengunjung yang lemas di mal tersebut saat berbelanja baju. Pengunjung itu berinisial HS. “Petugas di lantai atas kontak ada pengunjung yang lemas dan pucat,” ujar dia.

Demam dan Sesak napas

Saat didatangi, HS tampak tak berdaya. Danu pun kemudian mengukur suhu tubuh HS. Hasilnya, suhu tubuh pengunjung tersebut mencapai 37,5 derajat celcius. HS rupanya juga mengeluhkan gangguan pada pernapasannya.

“Katanya napasnya sesak dan badannya panas,” kata Danu. Kejadian itu dilaporkan pada dinas kesehatan. HS dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Meski memiliki gejala seperti Covid-19 namun Danu mengatakan HS belum tentu terinfeksi. “Belum ketahuan apakah positif (Covid-19) atau tidaknya.

Silahkan hubungi Dinas Kesehatan setempat,” kata Danu. Belum dipastikan pula apakah pemuda itu menjalani rapid test usai dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.