Meskipun Sudah Ada Larangan, Masih Banyak Anak anak Memasuki GBK

15
Meskipun Sudah Ada Larangan, Masih Banyak Anak anak Memasuki GBK
Meskipun Sudah Ada Larangan, Masih Banyak Anak anak Memasuki GBK. (Foto: Twitter)

Jakarta – Memasuki pekan keempat dibukanya kembali kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (28/6/2020), masih saja ada masyarakat yang mengajak anak di bawah umur untuk ikut berolahraga ke dalam GBK.

Padahal, anak di bawah usia 12 tahun dan kelompok rentan lainnya seperti ibu hamil tidak diperbolehkan masuk ke dalam GBK. Ini dilakukan demi meminimalisir penularan virus Corona COVID-19.

Seorang ibu Jakarta Selatan, Anggie (46), mengaku sengaja mengajak anaknya yang masih berusia 7 tahun untuk ikut berolahraga. Menurutnya, tidak ada larangan dari petugas untuk membawa serta anak kecil.

“Anak saya umur 7 tahun. Iya dibolehin (masuk),” kata Anggi, Minggu (28/6/2020).

Anggi menjelaskan, ia tidak mengetahui tentang peraturan anak di bawah usia 12 tahun tidak diperkenankan masuk ke dalam GBK. Bahkan, ketika ia masuki area ring road, tak ada satu pun petugas yang menegurnya.

“Nggak tahu, belum ada yang negur,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Satgas COVID-19 di pintu masuk ring road GBK, Mulyani mengatakan jika ada orang tua yang membawa anak di bawah usia 12 tahun dan ‘lolos’ masuk ke dalam area ring road akan ditegur dan diminta untuk keluar.

“Sebenarnya sih dari pintu luar, mungkin kalau di mobil atau nggak kelihatan, tapi begitu di sini tetap kita tegur, karena kita saring lagi di sini,” tutur Mulyani, Minggu (28/6/2020).