MU Tawar Winger Fiorentina Hampir Rp 1 T, Sebagai Alternatif Pengganti Jadon Sancho

23
Winger Fiorentina, Federico Chiesa
Setan Merah Tawar Winger Fiorentina Hampir Rp 1 T. (Foto: Yahoo UK)

Jakarta – Manchester United sedang dikaitkan dengan winger Fiorentina, Federico Chiesa. The Red Devils disebut-sebut sudah ajukan tawaran hampir Rp 1 triliun ke La Viola.

Chiesa menjadi andalan Fiorentina sejak promosi dari tim junior pada musim 2016/2017. Musim ini pemain 22 tahun itu sudah bermain 37 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 11 gol dan sembilan assist.

Kontrak Chiesa bersama Fiorentina tersisa dua tahun lagi. Kedua belah pihak sejauh ini belum ada keputusan untuk memperpanjang masa kerja.

MU mengintip peluang untuk mendapatkan Chiesa. Direktur Umum Fiorentina, Joe Barone, sudah mengakui bahwa ada klub asal Inggris yang sudah mencoba membuka komunikasi.

Menurut media Italia, La Nazione, Setan Merah mengajukan tawaran yang besar demi bisa mendapatkan anak dari Enrico Chiesa itu. Jumlahnya adalah 55 juta euro atau mendekati Rp 1 triliun, yang tepatnya Rp 950 miliar.

MU bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Chiesa. Ada pula Chelsea, Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan Juventus yang disebut menjadi peminat Chiesa.

Laporan ini berdekatan dengan kabar MU gagal memenuhi harga permintaan Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho. Klub asal Jerman itu cuma mau melepas Sancho dengan harga 100 juta pounds atau setara Rp 1,76 triliun.

Di sisi lain, MU cuma berani memberikan harga sekitar 3/4 dari yang diharapkan Dortmund. Alhasil, Chiesa bisa saja opsi kedua MU yang sulit mendapatkan Sancho.