Aubameyang Striker Asal Gabon Jadi Incaran Klub-klub Top Eropa

30
Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Thisisfutbol.com)

London – Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan menjadi incaran klub-klub top Eropa. Meski demikian, striker asal Gabon itu disarankan tetap bertahan di Arsenal.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal hanya tersisa satu tahun lagi. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda penyerang 31 tahun itu memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Arsenal sendiri berupaya membujuk Aubameyang untuk bertahan dengan iming-iming kenaikan gaji. Namun, cara tersebut masih belum ampuh menggoda kaptennya itu supaya mau menandatangani kontrak baru.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi jika Aubameyang ingin hengkang ke klub lain. Beberapa nama tim-tim besar semisal Barcelona, Real Madrid, Juventus, hingga Manchester United kabarnya tertarik memboyong eks striker Borussia Dortmund itu.

Spekulasi masa depan Aubameyang turut dikomentari legenda Arsenal, Charlie Nicholas. Mantan penyerang The Gunners periode 1983-1988 itu berpendapat jika kondisi saat ini lebih tepat buat Aubameyang tetap bertahan di Arsenal, tim yang disebutnya terbaik nomor tiga di Inggris.

“Jika saya berbicara dengan Aubameyang sekarang maka saya akan bilang kalau hanya ada dua tim di Inggris yang kini lebih besar dari Arsenal: Liverpool dan Manchester City,” kata Nicholas, dikutip dari Mirror.

“Apakah dia mau pergi dan bergabung ke Manchester United? Jawaban saya adalah ‘tidak’. Saya rasa Manchester City dan Liverpool masih berada di atas mereka,” sambungnya.

“Saya juga tak berpikir Juventus mau bergerak lebih jauh. Barcelona sedang mengalami kesulitan keuangan dan saya tidak merasa Real Madrid saat ini setajir dulu hingga bisa mendapatkan apa yang mereka mau,”.

“Jadi saya berpendapat untuk ukuran salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini, saya sangat optimis dia tetap berseragam merah dan putih-nya Arsenal,” tutur Charlie soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang.