3 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Agar Lebih Tahan Lama Saat Bercinta

42
Ejakulasi Dini
Posisi tertentu membuat pria lebih cepat mencapai orgasme dan ejakulasi. (Ilustrasi Foto: Ita Bohai)

Jakarta – Urusan bercinta, durasi memang bukan segalanya. Ada yang cukup puas hanya dengan sesi kilat, tetapi ada kalanya butuh berlama-lama.

Ketika sedang ingin berlama-lama, maka ejakulasi dini bakal jadi malapetaka. Pasalnya, pria butuh waktu lama untuk mempersiapkan sesi berikutnya ketika sudah telanjur ejakulasi.

Dibutuhkan kurang lebih 20-25 menit untuk membuat pria kembali terangsang. Selama menantikan hal itu, pasangan mungkin saja sudah kehilangan mood.

1. Senam kegel

Pada umumnya senam kegel dilakukan oleh wanita, tetapi tidak ada salahnya pria mencoba. Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa 75 persen pria yang melakukan senam segel dapat meningkatkan kemampuan ereksi dan mengatasi ejakulasi dini.

Dikutip dari Mayoclinic, senam kegel pada pria dapat memperkuat otot panggul sehingga menopang kandung kemih. Dengan begitu dapat mempengaruhi fungsi seksual.

2. Batasi penetrasi

Walaupun dianggap sebagai menu utama, penetrasi tidak harus jadi menu satu-satunya. Variasikan dengan berbagai cara lain merangsang pasangan, misalnya dengan mengeksplorasi G-spot.

3. Ganti posisi

Posisi tertentu membuat pria lebih cepat mencapai orgasme dan ejakulasi. Cobalah berbagai posisi dan temukan yang paling nyaman untuk berlama-lama.