Prediksi Liga Negara Eropa 2020/2021: Prancis Vs Swedia

15
Prancis Vs Swedia
Prancis mengundang Swedia ke Stade de France pada pertandingan penutup Grup A3 Liga Negara Eropa, Rabu (18/11) dini hari WIB. (Foto: Mola TV)

Matanaga – Pemuncak akan bertemu dengan tim juru kunci ketika Prancis mengundang Swedia ke Stade de France pada pertandingan penutup Grup A3 Liga Negara Eropa, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Tim tuan rumah sudah tidak memiliki kepentingan lagi, karena telah mengamankan tiket ke putaran final, namun tim tamu masih berusaha mengamankan diri dari degradasi.

Sang juara dunia 2018 resmi memastikan diri tampil di babak semifinal pada tahun depan setelah mengentaskan juara bertahan Portugal dengan skor tipis 1-0 pada akhir pekan lalu.

Bertandang ke Estadio da Luz dengan modal buruk setelah ditekuk oleh Finlandia dengan skor 0-2 pada laga persahabatan tengah pekan lalu, Les Blues sukses mengklaim tiga poin penuh lewat aksi N’Golo Kante.

Dengan kemenangan tersebut, maka Prancis telah mengumpulkan 13 poin dari kemungkinan 15 poin, dan mereka memiliki catatan head-to-head yang lebih baik daripada Portugal. Jadi, apa pun yang terjadi pada pertandingan penutup, entah kedua negara tersebut memiliki jumlah poin yang sama atau tidak, Les Blues akan tetap lolos.

Ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi Prancis sebelum tampil di Piala Eropa 2020 yang diundur hingga musim panas 2021 mendatang, dan Deschamps akan berusaha untuk menebus kegagalannya pada edisi di rumah sendiri tahun 2016 lalu, ketika Portugal mencuri trofi lewat gol Eder pada babak perpanjangan waktu di laga final.

Sebaliknya, Swedia harus menantang ramalan dan meraih tiga poin penuh dari Prancis jika mereka ingin mempertahankan peluang untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Negara Eropa, yaitu Liga A.

Skuat asuhan Janne Andersson telah melihat tetangganya asal Skandinavia, Finlandia, yang berhasil mengklaim kemenangan atas Prancis, dan mereka akan semakin termotivasi setelah menundukkan Kroasia dengan skor 2-1 pada akhir pekan.

Penyerang bintang Juventus, Dejan Kulusevski, menjadi pahlawan lewat aksinya mencetak gol untuk Swedia, sebelum Marcus Danielson menggandakannya dan juga mencetak gol bunuh diri yang menjadikan skor 2-1 pada akhir laga.

Kendati begitu, Swedia kini akan memiliki harapan yang lebih baik untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi, mengetahui juga Prancis tidak akan terlalu termotivasi untuk mengklaim kemenangan.

Kabar Tim

Dengan tiket lolos sudah berada dalam genggaman, Deschamps mungkin akan melakukan beberapa rotasi dalam susunan pemainnya kali ini. Corentin Tolisso dan Moussa Sissoko akan berharap untuk mendapatkan tempat di lini tengah, karena Kante mungkin akan diistirahatkan.

Di lini pertahanan, Clement Lenglet dan Lucas Digne mungkin akan mendapatkan kesempatan sebagai starter. Selagi Kylian Mbappe akan kembali ke tim setelah pulih dari cederanya, namun tetap diragukan untuk tampil pada laga yang kurang penting.

Dengan begitu, penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, akan berusaha untuk menebus kegagalannya untuk tampil baik pada laga debut kontra Finlandia, dengan dimainkan sejak menit pertama di sini.

Sementara itu di Swedia, Andersson akan berusaha menurunkan kekuatan terbaiknya dan mungkin tidak akan mengubah banyak hal dalam susunan pemainnya setelah kemenangan atas Kroasia.

Namun Albin Ekdal akan absen karena akumulasi kartu kuning, dan Mattias Svanberg, Viktor Claesson, dan Robin Quaison memperebutkan tempat untuk tampil sebagai starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis (4-3-2-1): Maignan; Pavard, Varane, Lenglet, Digne; Nzonzi, Rabiot, Tolisso; Griezmann, Thuram; Giroud.

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Bengtsson; Forsberg, Olsson, Svanberg, Claesson; Kulusevski, Berg.

Prediksi Skor: Prancis 1-1 Swedia

Rekor tak terkalahkan Prancis di kandang terhenti di angka ke-21 usai ditekuk oleh Finlandia pada pekan lalu, dengan 17 di antaranya adalah kemenangan.

Swedia telah menderita kekalahan dalam tiga laga tandang terakhirnya, namun seperti yang telah disebut, mereka memiliki motivasi lebih tinggi di sini, selagi Les Blues hanya menang 1-0 atas tim Skandinavia ini pada bulan September lalu.