Prediksi Liga Negara Eropa 2020/2021: Spanyol Vs Jerman

15
Spanyol Vs Jerman
Spanyol Vs Jerman bertemu di Estadio de La Cartuja pada Rabu (18/11) dini hari WIB.. (Foto: Mola TV)

Matanaga – Spanyol dan Jerman akan memperebutkan tiket lolos ke babak semifinal Liga Negara Eropa sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A4, karena kedua tim hanya terpaut satu poin saja di posisi pertama dan kedua. Pertandingan ini akan dihelat di Estadio de La Cartuja pada Rabu (18/11) dini hari WIB.

La Furia Roja harusnya berada sebagai pemuncak klasemen grup ini jika saja mereka mampu menaklukan Swiss di Basel pada akhir pekan kemarin. Namun demikian, tim asuhan Luis Enrique malah tertatih-tatih untuk mengklaim sebuah poin, yang diselamatkan oleh gol telat Gerard Moreno pada menit-menit terakhir.

Sergio Ramos, yang biasanya merupakan raja penalti, gagal melaksanakan tugasnya dari titik putih pada dua kali kesempatan ketika menghadapi skuat asuhan Vladimir Petkovic, dan Spanyol kini harus menang demi mengklaim tiket ke semifinal.

Dengan hasil di St. Jakob-Park tersebut, La Furia Roja kini berada dalam rangkaian tiga pertandingan beruntun, setelah menderita kekalahan dengan skor 0-1 dari Ukraina pada laga Liga Negara Eropa bulan lalu, sebelum ditahan imbang oleh Belanda dalam pertandingan persahabatan tanggal 11 November lalu.

Nampak bahwa Enrique benar-benar nyaman untuk timnya, namun mantan pelatih Barcelona ini memiliki masih banyak tugas untuk dikerjakan jika ingin meraih hasil yang memuaskan pada pagelaran Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas tahun depan.

Prancis sudah mengklaim tiket lolos ke putaran final Liga Negara Eropa, dan tidak ada keraguan bahwa Spanyol pasti ingin mencoba mengklaim trofi internasional pertamanya sejak Piala Eropa 2012.

Jerman, sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, berhasil memuncaki grup dengan keunggulan satu poin di atas Spanyol, yang berarti sebuah hasil imbang akan cukup bagi mereka untuk mengklaim tiket lolos ke semifinal.

Skuat asuhan Joachim Low sebenarnya tidak terlalu meyakinkan di Liga Negara Eropa musim ini, karena hanya meraih dua kemenangan dari lima pertandingan yang mereka lakoni, dengan tiga lainnya berakhir imbang. Namun kemenangan dengan skor 3-1 atas Ukrina di kandang pada akhir pekan membuat mereka berada dalam kondisi yang jauh lebih percaya diri sekarang.

Die Mannschaft tidak pernah terkalahkan sejak ditundukkan dengan skor 2-4 oleh Belanda pada babak kualifikasi Piala Eropa, yang digelar September tahun 2019 lalu. Meskipun begitu, mereka masih berhasil memuncaki klasemen akhir Grup C pada ajang tersebut.

Kabar Tim

Pelatih timnas Spanyol diperkirakan akan mempertahankan sebagian besar pemainnya dari pertandingan kontra Swiss, namun tetap diperkirakan ada perubahan di lini serangnya yang nampak tumpul pada laga itu.

Gerard Moreno mencetak gol kemenangan pada laga itu dan kini diunggulkan untuk bermain, selagi Alvaro Morata juga bisa dipertimbangkan untuk tampil setelah hanya diberangkatkan dari bangku cadangan.

Koke dan Sergio Canales juga dipertimbangkan untuk main, namun Marco Asensio bahkan tidak ada di bangku cadangan, dan tidak diharapkan untuk tampil di sini.

Sementara itu, Jerman menyambut kembali Toni Kroos yang sudah bisa dimainkan lagi setelah menjalani sanksi pada pertandingan kontra Ukraina, dan sang gelandang berusia 30 tahun ini akan kembali tampil sebagai starter.

Timo Werner dan Leroy Sane diperkirakan akan kembali menjadi andalan di lini serang, menemani Serge Gnabry, demikian pula Ilkay Gundogan dan Leon Goretzka yang tampil di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; Roberto, Ramos, P. Torres, Reguilon; Busquets, Merino, Ruiz; Oyarzabal, Morata, Moreno.

Jerman (4-3-3): Neuer; Ginter, Sule, Rudiger, Max; Gundogan, Kroos, Goretzka; Gnabry, Werner, Sane.

Prediksi Skor: Spanyol 1-1 Jerman

Enam dari tujuh pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Spanyol hanya menghasilkan jumlah gol di bawah 2,5, termasuk hasil imbang 1-1 pada lawatan ke Jerman pada bulan September lalu.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh torehan gol kedua tim yang hanya menghasilkan gol di bawah 2,5 dalam lima pertemuan terakhir. Sementara prediksi hasil imbang untuk skor 1-1 berada pada 7,50.