Prediksi Premier League 2020/2021: Newcastle United Vs Chelsea

24
Newcastle United Vs Chelsea
Newcastle United Vs Chelsea. (Foto: YouTube)

Matanaga – Chelsea memiliki kesempatan untuk bergerak ke puncak klasemen sementara Premier League jika mampu menaklukan Newcastle United di St James’ Park pada hari Sabtu (21/11) esok.

The Blues telah memenangkan lima dari tujuh pertemuan terakhir kontra Newcastle, namun hanya satu dari tujuh pertandingan terakhir di St James’ Park yang berakhir kemenangan di kasta tertinggi sepak bola Inggris, dengan menderita lima kekalahan dalam periode tersebut, termasuk ketika dikalahkan pada menit-menit terakhir pada musim lalu.

Ini telah menjadi sesuatu hal yang menghantui Chelsea selama bertahun-tahun, jadi selagi pasar dan posisi di klasemen akan membuat mereka diunggulkan, namun ini akan menjadi ujian kepantasan yang bagus untuk mereka menjadi juara di Premier League musim ini.

Skuat asuhan Lampard kini telah memenangkan empat pertandingan terakhir yang mereka mainkan dengan agregat skor 14-1 dan, selagi kemenangan pada akhir pekan ini akan membuat mereka memuncaki klasemen untuk waktu singkat, maka itu akan memberikan tiga poin berarti untuk tim yang sempat mengalami kesulitan di awal musim ini.

Chelsea kini tak terkalahkan dalam enam laga Premier League dan delapan laga beruntun di semua ajang. Mereka juga menjadi klub terproduktif di liga domestik dengan telah menghasilkan 20 gol dari delapan penampilan, termasuk empat gol pada kemenangan atas tim papan bawah, Sheffield United, pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Catatan tersebut kemungkinan akan berlanjut kontra tim Newcastle yang tidak pernah berhasil mengoleksi clean sheet sejak kemenangan 2-0 atas West Ham United pada pekan pertama musim ini.

The Magpies telah mengalahkan West Ham, Burnley, dan Everton pada musim ini, plus merebut satu poin dari Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers yang membuat mereka mengoleksi 11 poin. Namun performa skuat asuhan Steve Bruce sangatlah inkonsisten sejauh ini.

Newcastle tidak pernah meraih hasil yang sama untuk dua kali beruntun, entah itu kemenangan, hasil imbang, atau kekalahan, pada musim ini. Pada pertemuan terakhir, mereka dikalahkan oleh Southampton dengan skor 2-0, mungkinkah tren ini berlanjut?

Kabar Tim

Kai Havertz sudah pulih dari virus corona dan kini telah kembali berlatih, meskipun cukup sulit untuk melihatnya langsung kembali ke susunan pemain utama setelah berpekan-pekan dikurung.

Lampard juga telah mengungkapkan dalam konferensi pers pra-pertandingannya bahwa laga akhir pekan ini masih terlalu awal bagi Christian Pulisic untuk bermain, karena ia baru saja pulih dari cedera hamstring.

Jadi Timo Werner diharapkan untuk tampil di posisi sayap lagi, mendukung Tammy Abraham yang akan bertindak sebagai ujung tombak, plus dengan bantuan dari Hakim Ziyech di sisi sayap lainnya.

Sementara itu, Newcastle akan dipaksa tampil tanpa banyak pemainnya karena cedera, dan kini ditambahkan oleh kondisi striker andalan Callum Wilson, yang meskipun terhindar dari cedera hamstring yang serius sebelum jeda internasional, namun tetap diragukan untuk tampil pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United (5-3-2): Darlow; Murphy, Schar, Lascelles, Fernandez, Lewis; Hendrick, Hayden, S. Longstaff; Joelinton, Saint-Maximin.

Chelsea (4-3-3): E. Mendy; R. James, Zouma, Rudiger, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Ziyech, Abraham, Werner.

Prediksi Skor: Newcastle United 0-3 Chelsea

Meskipun memiliki catatan yang minor saat bertandang ke St James’ Park, namun Chelsea masih menjadi yang terfavorit untuk menang di sini, dengan pasar memberikan harga sebesar  1,50 untuk mereka.

Tanpa mesin golnya, Wilson, Newcastle mungkin akan kesulitan untuk mencetak gol, yang mengakibatkan laga ini berakhir tanpa kedua tim mencetak gol, selagi hasil akhir di atas 2,5 ada pada 1,66.