Prediksi Premier League 2020/2021: Tottenham Hotspur Vs Manchester City

30
Tottenham Hotspur Vs Manchester City
Tottenham Hotspur Vs Manchester City. (Foto: Football.London)

Matanaga – Rival lama, Jose Mourinho dan Pep Guardiola, akan berjumpa ketika Manchester City menyambangi Tottenham Hotspur Stadium pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (21/11) malam WIB.

Ini akan menjadi pertandingan pertama sejak Januari 2017 ketika Spurs berada di atas City di klasemen sementara Premier League, dan sebuah kemenangan akan membuat mereka menjadi pemuncak untuk sementara, setidaknya hingga hari Minggu malam.

Pertemuan antara Mourinho dan Guardiola sudah menjadi daya tarik sejak keduanya masih menukangi Real Madrid dan Barcelona pada awal dekade 2010-an, dan laga akhir pekan ini akan menjadi spesial bagi Pep, yang baru saja diberi perpanjangan kontrak dua tahun oleh kubu Etihad Stadium pada hari Kamis (19/11) kemarin.

Mourinho menderita 10 kekalahan kontra tim yang dipimpin oleh Guardiola, itu merupakan jumlah kekalahan terbanyak yang diderita oleh sang juru taktik asal Portugal kontra manajer mana pun.

Namun situasi kini agak tidak menguntungkan bagi sang pelatih asal Catalan, karena Spurs benar-benar berada dalam performa yang superior. Satu kemenangan lagi akan membuat mereka berhasil mengoleksi empat kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2019 lalu, selagi satu-satunya kekalahan yang mereka rasakan dari 14 laga di ajang resmi musim ini hanyalah ketika mengunjungi markas Royal Antwerp di Liga Europa bulan lalu.

Sementara itu, Guardiola sedang kesulitan untuk memberikan kesempurnaan untuk City di Premier League awal musim ini, setelah membuang sembilan poin dari 21 poin yang tersedia. Itu membuat Kevin De Bruyne dan kolega terjerembab di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Kesulitan City dalam meraih kemenangan itu relatif berkaitan dengan tumpulnya lini serang mereka musim ini, lantaran The Sky Blues hanya mampu mencetak 10 gol dari tujuh penampilan di liga domestik sejauh ini.

Ketiadaan striker telah menjadi masalah utama, dengan Sergio Aguero cedera pada sebagian besar musim ini, dan Gabriel Jesus baru kembali belakangan ini.

Kabar Tim

Man City menerima banyak kabar buruk setelah jeda internasional, setelah Raheem Sterling menderita cedera betis pada sesi latihan Inggris, selagi Nathan Ake ditarik keluar oleh Belanda karena mengalami masalah hamstring.

Ake diperkirakan bakal absen, namun cedera Sterling tidak terlalu buruk dan ia bisa main pada akhir pekan ini. City juga bisa menyambut kembali kehadiran Aguero, yang baru saja pulih dari cedera hamstring.

Benjamin Mendy dan Fernandinho juga telah memanfaatkan jeda internasional untuk mengembalikan kondisi kebugarannya, namun mungkin tampil pada akhir pekan ini masih terlalu awal bagi mereka.

Sementara itu, Spurs takkan diperkuat oleh Matt Doherty yang dinyatakan positif virus corona saat membela Republik Irlandia, selagi Steven Bergwijn dipulangkan dari timnas Belanda karena divonis tidak cukup bugar untuk bermain.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bale, Lo Celso, Son; Kane.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; F. Torres, Jesus, Foden.

Prediksi Skor: Tottenham Hotspur 1-1 Manchester City

Mungkin itu merupakan suatu hal yang mencemaskan jika mengetahui bahwa Spurs hanya menang dua kali dengan selisih gol lebih dari satu gol, dan ketiga kemenangan terakhir yang mereka raih hanyalah kontra Burnley, Brighton & Hove Albion, dan West Bromwich Albion.

Namun skuat asuhan Pep Guardiola telah gagal mencetak lebih dari satu gol dalam setiap dari lima pertandingan terakhir di Premier League musim ini, jadi laga ini diprediksi akan berakhir dengan skor imbang, yang didukung pasar sejumlah 4,00. Kedua tim diprediksi akan sama-sama mencetak gol pada 1,57 dengan dugaan laga berakhir di bawah 2,5 cukup tinggi, yaitu 2,37.