Klasemen Sementara Liga Inggris: Everton Kedua, MU Keempat

41
Klasemen Sementara Liga Inggris
Klasemen Sementara Liga Inggris. (Foto: Fix Indonesia - Pikiran Rakyat)

Jakarta – Klasemen Liga Inggris perubahan terjadi perubahan di posisi empat besar. Everton menembus posisi kedua, sementara itu Manchester United menempati peringkat keempat.

Di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020) malam WIB, MU berbagi angka dengan Leicester City. Skor duel Si Rubah dengan Setan Merah 2-2.

MU unggul lebih dulu via Marcus Rashford pada menit ke-23. Harvey Barnes menyamakan kedudukan untuk The Foxes pada menit ke-31.

MU bisa kembali berbalik unggul via Bruno Fernandes pada menit ke-79. Keunggulan MU buyar setelah Axel Tuanzebe malah membelokkan tendangan James Vardy masuk ke gawang yang dikawal David De Gea.

Dengan tambahan satu angka ini, MU kini duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 27 poin hasil 4 kali bermain.

Everton bisa membungkus kemenangan saat berhadapan dengan Sheffield United. Di Bramall Lane Stadium, Minggu (27/12) dini hari WIB, gol semata wayang Gylfi Sigurdsson menjadi penentu kemenangan The Toffees.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kini mengumpulkan 29 poin, duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Sheffield makin terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris dengan raihan 2 poin.

Arsenal akhirnya buka puasa kemenangan. Chelsea yang menjadi mangsa The Gunners dalam pertandingan yang berlangsung Minggu dini hari.

Arsenal menang 3-1 di Emirates Stadium. Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka pencetak gol Arsenal, dibalas sekali oleh The Blues via Tammy Abraham.

Arsenal memperbaiki peringkat di klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin, duduk di posisi ke-14. Sementara itu, Chelsea kini turun ke posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 25 poin.

Sementara itu, Manchester City menang 2-0 atas Newcastle United 2-0. Ilkay Guendogan dan Ferran Torres menjadi penentu kemenangan The Citizens.

City pun menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 26 poin. Sementara itu, Newcastle ada di posisi ke-12 dengan raihan 18 poin.