Man City Sudah Keluarkan Performa Terbaiknya

36
Man City Sudah Keluarkan Performa Terbaiknya
Manchester City Mulai Kembali ke Performa Terbaik. (Foto: Bolaterus.com)

Jakarta – Manchester City menang meyakinkan atas Newcastle United di lanjutan Liga Inggris. The Citizens disebut sudah mulai memperagakan permainan terbaik.

Di Etihad Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, City menang 2-0 atas The Magpies. Ilkay Guendogan dan Ferran Torres yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Pep Guardiola itu.

City sudah kembali menunjukkan permainan yang dominan. Situs resmi Liga Inggris mencatat bahwa Kevin De Bruyne cs bisa melakukan penguasaan bola sebesar 75,6 persen.

Tak cuma itu, City juga melepaskan sebanyak 859 umpan, berbanding 252 yang dilepaskan oleh Newcastle.

City melepaskan sebanyak 6 tembakan tepat sasaran. Barisan pertahanan tim Manchester biru bisa membendung serangan Newcastle dengan hanya ada 2 tembakan tepat sasaran ke arah Ederson.

Guardiola pun puas dengan hasil yang didapat oleh City itu. Sampai bilang bahwa tim asuhannya memperagakan permainan terbaik di musim ini.

“Kami bermain sangat baik, temponya, kami harus bermain sepakbola dengan tempo seperti ini. Ada banyak operan dan bolanya mengarah pada posisi anda. Membayangkan bola akan datang,” kata Guardiola di BBC.

“Raheem Sterling melihat itu, dia tak melakukan umpan silang, dia mengumpan bola dan itulah mengapa kami mencetak gol pertama. Hari ini merupakan pertandingan terbaik dai musim ini untuk para pemain berada di posisi di mana semestinya mereka berada,” kata dia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Man City kini mengumpulkan sebanyak 26 poin hasil dari 14 kali bermain. Mereka duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris, berjarak lima poin dari Liverpool yang menempati posisi teratas.