Mengenal Jules Kounde, Mimpi Buruknya Lionel Messi

39
Jules Kounde
Jules Kounde (kanan) . (Foto: iNews)

Sevilla – Sevilla mengalahkan Barcelona di leg pertama semifinal Copa Del Rey dengan skor 2-0. Jules Kounde jadi bintang kemenangan, matikan Lionel Messi dan bikin gol.

Laga Sevilla vs Barcelona tersaji di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu memimpin di menit ke-25 lewat aksi Jules Kounde.

Barcelona yang tertinggal kemudian menggempur lini pertahanan Sevilla. Namun, mereka malah kejebolan lagi di menit ke-85 lewat aksi Ivan Rakitic.

Sevilla menutup laga dengan kemenangan 2-0. Kekalahan ini membuat Barcelona harus menang dengan selisih paling tidak tiga gol pada leg kedua nanti (27 Februari mendatang) jika ingin lolos ke final Copa Del Rey.

Jules Kounde mampu bermain gemilang di laga tersebut. Selain mencetak gol lewat aksi yang indah, dirinya juga mampu menutup ruang gerak Lionel Messi.

Kounde membuat dua attempts di babak pertama, setengah dari total attempts Sevilla, melepaskan 49 umpan dengan akurasi 91,8 persen tanpa membuat pelanggaran.

Dikutip dari Opta, Messi sudah membuat 37 gol ke gawang Sevilla di seluruh kompetisi, paling banyak di antara duel dengan tim lain.

Tapi, adanya Kounde lagi-lagi membuat Messi tak berdaya. Sebabnya Messi kini sudah melalui tiga pertemuan beruntun musim ini dengan Kounde tanpa kemenangan dan tak pernah bikin gol!

Dilansir dari Transfermarkt, Jules Kounde merupakan pemain asal Prancis dan berposisi sebagai bek tengah. Usianya juga masih muda, masih 22 tahun.

Jules Kounde dibeli Sevilla dari FC Girondins Bordeaux di tahun 2019. Harganya lumayan mahal, sebesar 25 juta euro atau setara Rp 424 miliar.

Sejak memperkuat Sevilla, Jules Kounde langsung masuk di dalam skuad utama. Musim lalu, Kounde bermain sebanyak 29 kali di Laliga. Musim ini, juga sudah bermain 18 kali.

Jules Kounde pun sempat ramai namanya di bursa transfer musim panas kemarin. Beberapa klub besar Eropa, seperti Manchester United meminatinya namun tidak terwujud membelinya

Kounde juga masih menghormati kontraknya di Sevilla sampai tahun 2024 mendatang.