Di Malaysia, ‘Son Goku’ Buka Usaha Jualan Kue

287

MataNaga – Apapun akan dilakukan oleh para pemilik usaha makanan agar dagangannya laris manis setiap hari. Tentunya, cara yang dilakukan harus bersifat wajar dan tidak merugikan orang lain, seperti promo besar-besaran atau menggunakan tester kepada beberapa orang.

Termasuk seperti apa yang dilakukan oleh Roslan Mustaffa, atau kerap dipanggil Pok Lan. Pria asal Malaysia itu menjual kue dagangannya dengan cara yang unik, yakni mengenakan pakaian cosplay ala Son Goku, tokoh utama dalam serial anime Dragon Ball.

Dilansir dari worldofbuzz, Pok Lan mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan pasca dirinya mengenakan pakaian cosplay Son Goku. Kedai miliknya yang berada di Jalan Bukit Bayas, Kuala Terengganu, itu selalu dikunjungi oleh mereka yang ingin membeli kue tradisional.

Uniknya lagi tak hanya Pok Lan saja yang mengenakan pakaian cosplay, namun juga beberapa pegawainya, yang merupakan anak-anaknya, turut mengenakan pakaian cosplay seperti pakaian Akatsuki yang berasal dari serial anime Naruto dan tokoh-tokoh anime lainnya.

Lantas, apa alasan mereka memilih mengenakan cosplay anime sebagai salah satu cara untuk menarik pelanggan? Diketahui, seluruh keluarga Pok Lan ternyata menyukai kartun buatan Jepang tersebut.

“Kami suka pada karakter tokoh anime ini. Kami sekeluarga sangat menyukai anime,” ucapnya dikutip dari worldofbuzz.

Sebelumnya, diketahui Pok Lan sempat membuka usaha kue tradionalnya di Kuala Lumpur. Di Ibu Kota Malaysia tersebut, Pok Lan beserta beberapa anaknya juga mengenakan pakaian cosplay anime yang serupa.

“Sebelum ini, kami tinggal di Kuala Lumpur dan punya usaha kue di sana. Kami juga telah memakai kostum seperti ini saat berjualan di sana,” tambahnya.

Sekadar informasi, Pok Lan sendiri setiap harinya mampu menjual kue tradional miliknya sebanyak 200 biji kue di hari biasa. Bila di tanggal merah atau hari libur nasional, penjualan kue tradisional Pok Lan mengalami peningkatan tajam.

Namun, hal tersebut dilakukannya hanya beberapa hari saja dalam seminggu. Tapi, Pok Lan memiliki rencana untuk mengenakannya setiap hari saat bulan puasa dan bulan Ramadhan.