4 Pemuka Agama Ini Ternyata Gay dan Menikahi Pasangannya

37
4 Pemuka Agama Ini Ternyata Gay dan Menikahi Pasangannya. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Seorang pemuka agama baik pendeta atau pastor tentunya menjadi pembimbing bagi para jemaatnya. Setiap tindakan para pendeta akan menjadi sorotan publik, apalagi jika perbuatan itu dinilai tidak sesuai dengan norma-norma agama.

Namun, apa jadinya jika perbuatan para pendeta ini bertolak belakang dari pemahaman agama. Tentu saja ini akan menimbulkan kegemparan di kalangan gereja.

Ternyata ada beberapa pendeta yang terbilang telah melakukan tindakan sangat kontroversial. Mereka melakukan pernikahan sesama jenis dengan pasangannya masing-masing.

Sudah pasti tindakan dari para pendeta ini menuai kecaman. Namun, beberapa pendeta ini ada yang menyebut bahwa pernikahan sesama jenis adalah hak mereka. Siapa saja para pendeta yang nekat untuk menikahi pasangan sesama jenisnya tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Pastor Gay Asal AS Nikahi Pacar Lamanya

Pastor Katolik sudah pensiun, Tom Pivinski, dan pasangan sesama jenisnya yang sudah bersama dengan dia lebih dari 20 tahun, Malcolm Navias, menggelar pernikahan antara agama dengan upacara Yahudi pada Senin kemarin di kediaman mereka di Kota Asbury Park, Negara Bagian New Jersey. Mereka menikah di hari pertama pernikahan sesama jenis diperbolehkan di New Jersey setelah dilegalisasi oleh Gubernur Chris Christie.

2. Resepsi Pernikahan Pendeta Gay Hebohkan Malaysia

Pendeta gay asal Malaysia, Ngeo Boon Lin, menikah dengan pacar sesama jenisnya, seorang produser musik asal Kota New York, Amerika Serikat, bernama Phineas Newborn. Meski pernikahan mereka digelar Agustus dua tahun lalu di Negeri Paman Sam. Namun, sang pendeta menginginkan resepsi di negara asalnya.

Lin nekat menggelar pesta besar di negara berpenduduk mayoritas muslim itu. Mereka telah melangsungkan acara itu Sabtu, pekan lalu. Hadir sekitar 200 tamu dan beberapa wartawan dekat Lin. Pesta ini tertutup untuk publik.

3. Pendeta Gay Asal Inggris Nikahi Berondong

Pendeta Colin Coward, 64 tahun, seorang pendeta di Gereja Baptis Santo Yohanes di Kota Devizes, di Kawasan Wilts, Inggris, menikahi pacar sesama jenisnya, Bobby Egbele, 25 tahun.

Pernikahan keduanya menyebabkan kegemparan di antara orang-orang Kristen karena pasangan ini berencana menggelar pemberkatan dengan hati-hati di dalam gereja setelah upacara.

4. Pastor Perempuan di AS Nikahi Uskup Wanita

Seorang pastor perempuan dari sebuah gereja baptis terkenal berapi-api di Kota Detroit, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat, mengejutkan dan membuat kegemparan di antara para jemaatnya setelah dirinya mengundurkan diri usai mengungkapkan bahwa dia telah menikah dengan seorang uskup wanita dari Washington D.C beberapa bulan lalu.

Uskup Allyson D. Nelson Abrams sebelumnya pernah menikah dengan seorang pria dan menjadi pastor wanita pertama dari Gereja Baptis Kemajuan Sion.

Namun pada 6 Oktober, Abrams yang juga seorang ibu, mengungkapkan kepada jemaatnya yang telah dia gembalakan selama lima tahun bahwa dia jatuh cinta dengan Diana Williams, seorang uskup pensiunan dari Bait Imani Jemaat Katolik Afrika-Amerika di Washington D.C.

Dia mengundurkan diri setelah mengungkapkan perkawinannya dengan Williams, yang berlangsung pada Maret lalu di Negara Bagian Iowa, di mana pernikahan sesama jenis diperbolehkan.

Baca juga:
5 Kelainan Seksual Di Sekitar Kita
Apa Itu Panseksual?
Taiwan Akan Sahkan RUU Pernikahan Sesama Jenis
Negeri Gajah Putih – Thailand Siap Legalkan Pernikahan Sesama Jenis