Dilarang Keras! Foto Menara Eiffel Pada Malam Hari

132
Dilarang Foto Menara Eiffel Malam Hari. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Siapa yang tidak mengetahui salah satu bangunan wisata ternama di dunia bernama Menara Eiffel? Sebuah bangunan yang memiliki tinggi hingga 324 meter ini terletak di Ibu Kota Prancis, Paris.

Tidak sedikit masyarakat dunia yang menjadikan tempat tersebut sebagai momen indah untuk berbagi kasih dengan pasangan atau sanak keluarga.

Namun tahukah kalian, Jika para wisatawan diperbolehkan mengambil foto Menara tersebut sepuasnya hanya pada siang hari? Sementara pada malam hari mereka justru sangat dilarang keras, bahkan dianggap melakukan pelanggaran.

Padahal, harus diakui jika pada malam hari Menara Eiffel ini terlihat lebih indah dan menarik dipandang terlebih karena hiasan lampunya yang menambah variasi di bangunan yang dibentuk pada tanggal 28 Januari 1987 dan selesai pada tanggal 15 Maret 1989 tersebut.

Ya, perusahaan yang mengelola Menara Eiffel, yakni Société d’Exploitation de la Tour Eiffel melarang keras para wisatawan untuk mengambil foto pada malam hari.

Jika mereka yang ingin mengambil foto pada malam hari di Menara Eiffel harus mendapatkan izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Dilarangnya pengambilan foto tersebut dikarenakan seniman yang membuat Menara itu memberikan pertunjukkan lampu di tahun 1985 yang dibuat berkilau setiap 5 menit sekitar pukul 6 sore hingga pukul 1 pagi.

Memang terdengar cukup aneh, karena setiap liburan pastinya kita ingin mengabadikan sebuah momen di tempat yang kita kunjungi.

Namun satu hal yang perlu diingat, setiap tempat kita datangi tentu memiliki aturan yang berbeda-beda dan tentunya aturan tersebut harus dipatuhi.

Hal inilah yang juga terjadi dalam aturan Menara Eiffel yang pastinya juga telah dihormati atau dipatuhi oleh para wisatawan, maupun penduduk asli di Prancis itu sendiri.

Baca juga:
5 Tempat Wisata Populer di Perancis