5 Keuntungan Mempunyai Rambut Botak

53
5 Keuntungan Mempunyai Rambut Botak
5 Keuntungan Mempunyai Rambut Botak. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Rambut merupakan mahkota untuk setiap orang. Letaknya ada pada bagian tubuh paling atas yakni kepala. Seringkali, orang yang mempunyai rambut botak merasa depresi dan kehilangan rasa percaya diri.

Tetapi untuk sebagian orang, kepala botak merupakan suatu pilihan tepat dan menganggap dengan kepala botak akan lebih mendukung penampilan. Tidak sedikit juga artis lokal maupun mancanegara yang memilih untuk mencukur habis rambut mereka dan berpenampilan dengan kepala botak.

Di balik alasan-alasan membotaki rambutnya, ada hal-hal sederhana yang ternyata bisa menjadi keuntungan tersendiri. Apa saja keuntungan mempunyai rambut botak? Berikut ulasannnya.

1. Tidak Repot Potong Rambut dan Beli Shampo

Memiliki kepala botak diuntungkan untuk tidak perlu pusing-pusing untuk memotong rambut. Tidak perlu repot-repot membeli shampo untuk mencuci rambut. Memotong rambut menjadi botak pasti akan membuat rambut botak bisa tumbuh lagi, kecuali rambut botak dikarenakan jamur atau penyakit kulit tertentu.

2. Tidak Repot Memikirkan Gaya Rambut

Orang yang tidak memiliki rambut tidak akan terlalu dipusingkan oleh beragam gaya rambut. Jika orang lain sibuk memikirkan gaya rambut kekiniannya, maka cowok botak tidak akan menghabiskan banyak waktu dengan pemilihan model rambut.

3. Tampak Lebih Dewasa

Kebotakan alami biasanya akan dialami oleh pria diusia tua. Akan tetapi, teruntuk anda yang memang memilih kepala botak tidak perlu risau, karena secara langsung anda akan terlihat lebih dewasa dan akan menambah kepercayaan diri Anda dengan sendirinya.

4. Tidak akan Memiliki Uban

Uban seringkali menjadi masalah rambut yang selalu dihubungkan dengan penambahan usia dan segala cara mencegah rambut beruban juga terus dilakukan. Akan tetapi, uban juga bisa terjadi pada remaja karena beberapa faktor seperti penggunaan alat penataan rambut berlebihan, mengecat rambut, faktor keturunan dan berbagai penyebab lainnya.

Keuntungan pertama dari menggunakan gaya rambut botak adalah tidak harus repot dengan munculnya uban di kepala tidak seperti jika memiliki rambut dan harus rutin mengecat rambut untuk menutupi uban tersebut.

5. Tidak Kepanasan

Mencukur rambut botak juga sangat cocok untuk anda yang tidak betah dengan panas. Angin akan langsung mengenai kulit kepala dan tidak terhalang oleh rambut sehingga udara sejuk selalu bisa dirasakan.