10 Tempat Paling Mengerikan di Bumi (Pt. 3)

256
Clark Air Base Hospital, Philippines.

MataNaga – Banyak tempat-tempat aneh dan mengerikan di bumi ini yang belum kita ketahui. Berikut adalah 10 tempat paling mengerikan di bumi:

1. Celah Darien, Panama

Celah Darien (Darien Gap) adalah daerah rawa belum berkembang yang memisahkan Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Di sini terdapat banyak tanaman yang bisa membunuh kalian, serangga-serangga yang bisa membunuh kalian dan jika kalian berpikir kalian bisa menghindari itu, ada para pemberontah yang akan menculik kalian.

Mereka hanya melepaskan kalian ke keluarga kalian dengan selamat jika mereka menerima tebusan yang diminta. Tempat ini dinilai sebagai salah satu tempat paling berbahaya di bumi.

2. Bolton Strid, Inggris

 

Bolton Strid (pada gambar di atas) adalah aliran sungai yang terlihat paling tidak berbahaya tetapi ini adalah salah satu ranjau jebakan paling mematikan di alam.

Meski kelihatannya kalian bisa melompat dari satu sisi ke sisi seberang lainnya, jika kalian terjatuh kalian pasti mati.

Aliran sungai ini dipenuhi arus yang sangat cepat hanya 60 sentimeter di bawah permukaannya. Tidak ada orang yang benar-benar tahu seberapa dalam sungai ini.

Tidak ada seorangpun yang selamat setelah terjatuh di aliran sungai ini. Aliran sungai ini punya tingkat kematian 100%.

3. Jembatan Overtoun, Skotlandia

Di Jembatan Overtoun (Overtoun Bridge) karena suatu hal yang ganjil, anjing-anjing peliharaan meloncat hingga mati.

Saat seseorang membawa anjing peliharaan mereka, anjing peliharaan tersebut akan mencoba sekuat tenaga melompat hingga mati.

Jika anjing peliharaan tersebut selamat, maka anjing peliharaan tersebut akan bangkit kembali, dan mencoba melompat lagi.

Apapun yang dilakukan oleh pemilik anjing peliharaan tersebut kelihatan tidak mampu untuk menahan peliharaan mereka mencoba untuk bunuh diri.

4. Katakomba Cappuccini, Italia

Katakomba Capuccini (Capuchin catacombs of Palermo) memajang barisan-barisan mayat-mayat yang diawetkan yang kelihatan tidak ada ujungnya dan kebanyakan dari mayat-mayat tersebut adalah mayat anak kecil dan bayi.

Biarawan-biarawan yang dikubur di sini adalah bagian dari Orde Capuchin, dan ada pepatah yang jika diterjemahkan berbunyi: “Kalian sekarang masih hidup, kami dulu juga pernah hidup; kami sekarang yang telah mati, kalian pun nantinya akan mati”.

Mereka tidak takut dengan kematian mereka, mereka sekedar menerima roda kehidupan yang terus berputar.

Katakomba ini didekorasi dengan tulang-tulang mereka sebagai simbol betapa rendah hatinya mereka dulu dan seberapa besar mereka tunduk ke kekuasaan yang lebih tinggi.

5. Gerbang-Gerbang Neraka (The Gates of Hell), New jersey

Jalan terusan legendaris ini mengarah ke jaringan terowongan-terowongan di bawah tanah dan selokan-selokan badai, dan beberapa mengatakan mengarah ke sarang setan.

Jalan terusan ini adalah sebuah terowongan yang sangat tua dengan langit-langit dari batu yang melengkung dengan tinggi sekitar 2,4 meter.

Generasi-generasi remaja penduduk lokal telah menceritakan kisah-kisah tentang apa yang ada jauh di dalam koridor-koridor gelapnya, dan menantang satu sama lain untuk menjelajahinya.

Ada kisah-kisah dongeng lokal bahwa Mike si mata merah menjaga gerbang-gerbang neraka tersebut dan pintu gerbangnya ada di bawah alur.

6. Kota Pelabuhan Moresby (Port Moresby), Papua Nugini

Tempat ini tercatat sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia dan tempat paling tidak diinginkan oleh The Economist.

Pencuri, perampok, pemerkosa dan pembunuh merajalela setiap harinya, dan juga direkomendasikan untuk tidak menggunakan transportasi umum. Selain semua itu, keseluruhan area ini rentan gempa, longsor dan tsunami.

7. Pusaran Air Corryvreckan, Skotlandia

Pusaran Air Corryvreckan (Corryvreckan Maelstorm) adalah pusaran air permanen yang sangat kuat di pantai Skotlandia.

Kekuatan ombak pasang yang kompleks dan formasi geologi yang unik bergabung menciptakan sebuah pusaran air kematian yang berputar terus menerus dan sangat kuat.

Sebuah tim dokumenter pernah melengkapi sebuah manekin dengan jaket pelampung dan alat pengukur kedalaman lalu melemparnya ke pusaran air tersebut.

Saat manekin tersebut akhirnya ditemukan, kedalaman yang terbaca dari alat pengukur kedalaman tersebut lebih dari 200 meter dan manekin tersebut rusak parah.

8. Danau Mendidih, Dominika

Danau Mendidih (The Boiling Lake) di Dominika selebar 60 meter dan mendidih 24 jam x 7 hari. Temperaturnya mencapai 82 – 91,5 derajat celcius di tepinya.

Tidak ada seorangpun yang berani mengukur temperatur di tengahnya di mana air tersebut benar-benar mendidih.

Ya, termometer laser adalah sebuah pilihan, tetapi danau ini terletak di sebuah pulau dan penduduknya sangat miskin. Dan lintasan ke atas menuji danau tersebut sangatlah sulit. Pendaki amatir diberitahu untuk tidak mencoba mendakinya.

Tangga ke danau tersebut curam dan batu-batu di pinggiran-pinggirannya sangat licin. Terakhir kalinya seseorang terlalu dekat, dia terjatuh dan mati.

9. Erta Ale, Ethiopia

Erta Ale adalah gunung berapi yang terus menerus meletus di tengah-tengah sebuah gurun yang dikelilingi lubang-lubang sulfur.

Tempat ini punya temperatur yang sangat tinggi dan penduduk aslinya terkenal menyerang atau mengeksekusi orang-orang luar, termasuk orang-orang yang di sekitar Erta Ale.

10. Somalia

Somalia dinilai sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia dan sangat tidak direkomendasikan untuk para turis.

Somalia menjadi terkenal karena pembajakan oleh bajak lautnya dalam tahun-tahun belakangan ini. Bahkan faktanya ada sebuah “bursa saham” bajak laut di Somalia di mana para penduduk lokalnya bisa berinvestasi ke geng-geng bajak laut yang merencanakan misi pembajakan.

Baca juga:

5 Tempat Paling Mengerikan di Bumi (Pt. 1)

10 Tempat Paling Mengerikan di Bumi (Pt. 2)