Nama Archie dari Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Adalah Persembahan untuk Putri Diana

126
Nama Archie dari Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Adalah Persembahan untuk Putri Diana. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Kelahiran anak pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry yang diberi nama Archie Harrison Mounbatten-Windsor sontak mencuri perhatian publik. Kabar bahagia tersebut resmi diumumkan kepada dunia pada Rabu (8/5/2019) waktu setempat lewat akun Instagram kerajaan Sussex Royal.

Dari sekian banyak prediksi nama, Archie sepertinya menjadi nama yang gagal ditebak oleh publik. Pasalnya, Archie bukanlah nama tradisional khas kerajaan Inggris, seperti seperti Phillip, Albert, atau Arthur, yang umum dipakai.

Meskipun bukanlah nama tradisional, ternyata nama Archie sendiri lebih populer di Inggris daripada di Amerika Serikat (AS). Bahkan beberapa media menyebutkan bahwa nama Archie merupakan sebuah persembahan untuk mendiang Putri Diana—ibunda Harry.

Dilansir dari People, tampaknya nama depan dari buah hati Meghan dan Harry ini ada hubungannya dengan leluhur Lady Diana, yakni Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9. Earl (1629-1685) sendiri merupakan seorang pemimpin Protestan Skotlandia yang dieksekusi karena menentang Roman Catholic James II.

Persembahan untuk mendiang Putri Diana memang selalu dipertahankan oleh kedua anaknya, Pangeran William dan Harry. Seperti yang diketahui, anak kedua Kate Middleton dan William diberi nama Charlotte Elizabeth Diana sebagai persembahan untuk mendiang Putri Diana.

Belum lagi koleksi perhiasan yang dipakai oleh Meghan dan Kate dalam berbagai momen istimewa, mulai dari pertunangan hingga pernikahan.

Baca juga:
Pangeran William ke Harry: Selamat Kurang Tidur