5 Waria Paling Tajir di Dunia

120
5 Waria Paling Tajir di Dunia. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Masyarakat saat ini tidak sedikit yang memandang negatif keberadaan waria. Padahal, waria sejatinya adalah manusia biasa dan mempunyai hak sama dengan orang lain.

Salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes, Chairul Tanjung, pernah mengatakan siapa saja bisa sukses. Termasuk waria. Forbes juga pernah mencatat, para wanita transgender ini ternyata bisa kaya raya tanpa memandang kelamin.

Siapa saja mereka? Simak uraiannya di bawah ini.

1. Jennifer Natalya Pritzker

Sebagai salah satu dari keluarga tajir di Amerika Serikat, masuknya nama Jennifer Natalya Pritzker dalam daftar 400 orang kaya versi majalah Forbes 2013 tidaklah mengejutkan. Namun jenis kelamin Pritzker menjadi kisah tersendiri karena dia dinobatkan sebagai sosok transgender paling tajir pertama dalam sejarah.

Keluarga Pritzker, penganut Yahudi, berasal dari Kota Chicago, menjual saham mayoritas perusahaan Marmon Holding pada 2007 dengan harga Rp55 triliun. Mereka juga punya saham di jaringan Hotel Hyatt. Sepuluh nama keluarga Pritzker juga masuk dalam daftar Forbes itu.

Pritzker, 63 tahun, mantan tentara berpangkat letnan kolonel itu kini adalah presiden sekaligus direktur eksekutif dari Yayasan Tawani, organisasi nirlaba buat membangkitkan kesadaran tentang tentara sipil. Dia juga mendirikan Perpustakaan Militer Pritzker pada 2011 dan menyumbangkan dana Rp16 miliar kepada Palm Center buat membangun fasilitas Militer Transgender.

Organisasi itu menyatakan tujuan mereka adalah mendukung beasiswa bagi kaum transgender di bidang militer dan meningkatkan kualitas dialog publik. Menurut Forbes, kekayaan total transgender Yahudi itu sekitar Rp20 triliun.

2. Martine Rothblatt

Martine Rothblatt menjadi CEO perempuan dengan gaji tertinggi. Martine setidaknya mengantongi Rp500 miliar per tahun. Sebelum memutuskan mengubah kelaminnya, dia sejatinya telah menikah dan memiliki 5 orang anak. Usai memutuskan menjadi transgender, dia mengubah namanya menjadi Martine saja.

3. Laura Jane Grace

Laura Jane Grace merupakan vokalis utama band rock punk Against Me! Proses perubahan kelaminnya masih berlangsung sekarang.

Thomas James Gabel atau nama pria Laura memutuskan mengubah kelaminnya pada 2012 silam. Saat ini kekayaan Laura tercatat sebesar Rp64 miliar. Laura sebelumnya telah menikah dan dikaruniai seorang anak. Namun, kini dia dan istrinya telah bercerai.

4. Conchita Wurst

Conchita Wurst adalah seorang penyanyi dengan kekayaan mencapai Rp38 miliar. Conchita memiliki identitas pembeda yakni janggutnya. Thomas Neuwirth, nama pria Conchita, berkebangsaan Austria. Conchita memang telah memulai gemar menggunakan pakaian wanita semenjak kecil.

5. Andreja Pejic

Andreja Pejic adalah seorang artis muda dengan kekayaan Rp2,5 miliar. Kekayaannya memang masih kecil, namun, dengan usianya yang masih muda membuatnya memiliki waktu panjang untuk terus mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya.

Andreaja lahir di Bosnia dan besar di Australia. Kecantikan Andreja tertangkap oleh pencari bakat saat dirinya sedang bekerja di restoran cepat saji, McDonald. Pada 2011, Andreja menjadi Top 50 Male Models versi Models.com. Saat ini, Andreja tengah membuat sebuah film yang mengisahkan tentang perjalanan hidupnya.