Jusuf Kalla Memuji Kemampuan Kerja Erick Thorir

342
Erick Thohir dan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

MataNaga – Erick Thohir yang digadang-gadang menjadi calon ketua tim pemenangan capres-cawapres 2019 Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendapat pujian dari Wakil Presiden saat ini Jusuf Kalla.

Meski memuji cara bekerjanya, Jusuf Kalla menyebutkan satu kekurangan yang dimiliki oleh Erick Thorir saat ini yaitu belum adanya pengalaman di bidang politik.

“Kalau soal kerja, Erick hebat. Buktinya Asian Games,” ujar Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

“Tetapi saya belum tahu di bidang politik,” tambahnya.

Saat ditanya apakah Erick Thohir lah yang akan menjadi ketua kampanye nasional pasangan capres-cawapres 2019 Jokowi – Ma’aruf Amin, Jusuf Kalla menolak memberi jawaban.

“Saya tidak tahu, jangan tanya saya,” jawabnya.

Hari Rabu, 5 September 2018, Ketua PPP Romahurmuziy mengatakan ada satu nama lain selain Erick Thohir yang dipertimbangkan oleh Jokowi dan ketua partai politik pendukung untuk menjadi ketua tim pemenangannya yakni Chairul Tanjung.

“Pak Erick Thohir salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga,” ujarnya kepada para wartawan di Kompleks Istana Presiden.

Lalu dia menambahkan bahwa keputusan menjadikan Erick Thorir atau Chairul Tanjung sebagai ketua tim pemenangan mereka berada di tangan Jokowi: “Kita tunggu sajalah keputusan Pak Jokowi.”