17 Tahun Sudah Jadi Pebisnis, Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung

457
Putri Tanjung Anak Chairul Tanjung. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Meski namanya putri, Putri Indahsari Tanjung sama sekali tidak dididik bagai putri. Anak sulung Chairul Tanjung itu dapat dikatakan dididik ‘keras’ oleh sang ayah. Saat masih bersekolah, Putri Tanjung diberi uang jajan setengah dari uang jajan teman-temannya.

Dalam video yang diunggah Raditya Dika pada 20 Januari 2019, Putri Tanjung menceritakan pengalaman masa kecilnya hingga akhirnya sukses mendirikan perusahaan sendiri. Dari kecil, Putri Tanjung diajari untuk berbisnis dan menghasilkan uang.

Ketika diberi uang jajan yang hanya setengah dari teman-temannya, Putri Tanjung memutar otak untuk menutup kekurangan uang jajannya. Saat itu ia membuat pembatas buku dan menjualnya. Walaupun pemabatas buku tersbeut dijual di lingkungan keluarganya, Putri Tanjung mengerti untuk mendapat uang itu diperlukan usaha.

Hal tersebut yang ingin ditanamkan Chairul Tanjung agar kelak anaknya mandiri. Kini, Putri Tanjung sudah menjadi pebisnis muda yang sukses. Ia menjadi CEO Creativepreneur Event Crator. Rupanya di balik kesuksesan Putri Tanjung ada pengalaman saat dirinya masih berusia 15 tahun. Saat itu, Putri Tanjung yang merupakan ketua kelas di sekolahnya ditunjuk untuk membuat sebuah acara oleh guru.

Ternyata, kesibukan membuat acara itu membuat Putri Tanjung ketagihan. Bersama tim yang hanya berisi tiga orang, Putri Tanjung menawarkan event organizer yang dibuatnya ke orangtua teman-temannya. Sejak saat itu, Putri Tanjung menangani acara kecil seperti pesta ulang tahun.

Namun, ada titik jenuh saat menjalani event organizer yang dibuatnya. Ia melihat acara talkshow milineal saat ini masih kaku padahal menyasar anak muda. Hal itulah yang mengispirasi Putri Tanjung untuk membuat Crativepreneur Corner saat usianya masih 17 tahun.

Untuk membuat acara tersebut, Putri Tanjung harus menemui sejumlah sponsor. Padahal ia bisa saja meminta sponsor kepada Chairul Tanjung. Tapi, Chairul Tanjung ingin membuat anaknya mandiri dan tak ingin memberikan modal.

Ada cerita menarik saat Putri Tanjung mencari sponsor. Putri Tanjung pernah dipandang sebelah mata karena usianya masih 17 tahun. Bahkan di tengah-tengah presentasi, Putri Tanjung diusir. “Pas presentasi di tengah-tengah gua di suruh keluar, ada yang pas presentasi sudah nolak, ada yang gua nunggu tapi enggak boleh masuk,” ucap Putri Tanjung.

Kini, Creativepreneur Corner yang diadakan sejak 2014 itu sudah dikenal banyak orang. Acara tersebut juga menghadirkan tokoh-tokoh dalam dunia bisnis kreatif, seperti Raditya Dika, Chairul Tanjung, Najelaa Shihab, Alfatih Timur, dan Raffi Ahmad.

Pada Mei 2019, Putri Tanjung akan lulus dari Akademi Seni Universitas San Fransisco, Amerika Serikat. Setelah lulus, Putri Tanjung juga akan terjun ke bisnis yang dipegang oleh ayahnya. Seperti yang diketahui, Chairul Tanjung adalah founder dan chairman dari CT Corp yang sudah memiliki beberapa anak perusahaan.

Baca juga:
Kisah Sukses Eka Tjipta Widjaja, Pendiri Sinarmas Group
Kisah Sukses Dewa Judi Asal Kalimantan
5 Kunci Sukses Bos Facebook
Kisah Sukses “Ferry Unardi” Sang Pendiri Traveloka
4 Kunci Sukses BukaLapak.com “Achmad Zaky”