Berwisata Keliling Jakarta Semakin Seru dengan Bajaj Online

83
Bajay Online Jakarta
Bajaj tentunya sudah sangat melekat di hati warga Jakarta. Kendaraan roda tiga yang jadi ikon kota Jakarta ini kini bisa menjadi alternatif baru buatmu yang ingin berwisata mengelilingi indahnya Ibu Kota.

MataNaga – Bajaj tentunya sudah sangat melekat di hati warga Jakarta. Kendaraan roda tiga yang jadi ikon kota Jakarta ini kini bisa menjadi alternatif baru buatmu yang ingin berwisata mengelilingi indahnya Ibu Kota.

Pasalnya, Grab baru saja meluncurkan layanan transportasi online terbarunya yaitu GrabBajay yang bisa dinikmati oleh wisatawan dan masyarakat. Menurut Presiden Grab Indonesia, Ridzi Kramadibrata kendaraan roda tiga seperti Bajaj bisa menjadi daya tarik wisata.

“Kendaraan roda tiga seperti Bajaj ini memiliki atraksi-atraksi bagi turis. Kalau dulu ibu-ibu belanja banyak naiknya. Tapi sekarang kita lihat yang menikmati ini turis-turis yang ingin berfoto dengan kendaraan super unik khas Jakarta,” ujar Ridzki saat ditemui kumparan di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat pada Senin (24/6).

Ridzki juga menambahkan dengan adanya kemudahan teknologi diharapkan kendaraan-kendaraan tradisional seperti Bajaj dan lainnya dapat ditingkatkan potensinya.

“Dengan dipermudah melalui teknologi transportasi, kami harap potensi kendaraan-kendaraan seperti Bajaj bisa ditingkatkan potensinya tak hanya jadi transportasi untuk membawa barang banyak tetapi justru jadi potensi pariwisata dan atraksi bagi para turis,” papar Rizki.

Sejalan dengan hal itu Menpar Arief Yahya juga mengungkapkan hal yang sama.

“Ini adalah terobosan transportasi umum yang ikonik asal Indonesia. Wisatawan suka hal-hal yang ikonik misalnya saja Tuk-Tuk dan lain sebagainya,” ujar Arief.

Selain itu, Menpar juga menjelaskan bahwa ada tiga hal yang paling disukai oleh wisatawan. Pertama, destinasi wisata itu sendiri, kedua kuliner, dan ketiga adalah event atau atraksi.

“Nah yang paling disukai orang, nomor satu itu adalah kuliner. Jadi yang pertama akan kita propose adalah destinasi wisata kuliner yang ada di lingkungan yang agak susah untuk masuk mobil-mobil kecil, nah dalam ini yang paling fit adalah bajaj,” ucap Arief.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Menpar mengatakan para sopir GrabBajay akan diberikan training sehingga dapat menjadi duta wisata bagi para wisatawan.

“Karena itu mereka perlu di training mana saja tempat-tempat wisata kuliner yang ada. Lalu CoE (Calendar of Event) di Jakarta itu atraksinya di mana saja yang tradisional dan ikonik daerah. Baru destinasi standar yang sudah ada sudah ada. Nanti trainingnya berupa itu sehingga pengemudi GrabBajay akan menjadi duta wisata,” tambah Arief.

GrabBajay akan beroperasi di beberapa kawasan wisata yang ada di Jakarta. Untuk sementara ini ada lima spot buat kamu yang ingin melakukan pemesanan GrabBajay.

“Saat ini kita ada di lima spot destinasi yang fokusnya memang di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, di Sekitar Kota Tua, Mangga Dua, Stasiun Kota, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru,”

Menurut Ridzki, untuk pengembangan destinasi wisata lainnya dalam hal ini Grab akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

“Saya tentu akan berkoordinasi dengan Pak Menpar untuk tujuan pariwisatanya, begitu pula dengan daerah-daerah dan kota-kota lainnya,” tutur Ridzki.

Bagi kamu yang ingin merasakan langsung pengalaman serunya naik GrabBajay bisa langsung melakukan pemesanan melalui aplikasi Grab. Untuk tarif GrabBajay sendiri terbilang cukup murah yaitu Rp 3 ribu per kilometernya.

“Semua sama harganya, tapi mungkin kita akan meluncurkan paket-paket wisata. Jadi bukan Rp 3 ribu per kilometer saja tetapi mungkin paket muter-muter keliling Jakarta selama beberapa jam untuk inovasi ke depannya,” ujar Ridzki.

Sementara itu, Arief juga mengungkapkan dengan adanya GrabBajay ini diharapkan akan ada experience atau pengalaman baru yang ditawarkan bagi wisatawan yang hendak menikmati indahnya kota Jakarta.

“Dengan naik kendaraan yang ikonik ini tentu kita akan punya experience tersendiri dan dengan harga yang murah ini akan membuat GrabBajay semakin dinikmati oleh wisatawan,” kata Arief.

Baca juga:
Jakarta Dapat Penghargaan di Ajang Transportasi Tingkat Dunia
Tarif “Cabe-cabean” di Jakarta
Anies Baswedan: Ada Gagasan Mendalam di Balik Wajah Baru Jakarta