Penantang AirPod dari Sony Punya Peredam Bising Mumpuni

58
Sony WF-1000XM3
(Foto: Stuff)

Jakarta – Sony merilis earphone wireless anyar WF-1000XM3. Sejumlah fitur keunggulan dibawa agar dapat penantang Apple AirPods.

WF-1000XM3 punya fitur peredam bising yang mumpuni. Sony membekalinya dengan prosesor peredam bising (noise-canceling) HD QN1e yang sebelumnya telah digunakan pada headphone premium mereka sebelumnya.

Selain itu, Sony turut mengombinasikannya dengan dual noise sensor. Perpaduan tersebut mampu meningkatkan kualitas peredam bising hingga 40% dibandingkan pendahulunya.

Earphone ini punya 6mm driver unit untuk menghadirkan suara yang kaya, jernih, dan luas. Sony juga membekali dengan Digital Sound Enhancement Engine HX yang meng-upscale file musik digital yang dikompresi, membuatnya lebih dekat dengan kualitas audio resolusi tinggi.

Raksasa elektronik asal Jepang ini membuat earphonenya punya bobot hanya 17 gram. Agar nyaman digunakan dibekali fitur Tri-hold structure yang dapat melindungi permukaan karet bantalan ketika digunakan.

(Foto: Engadget)

Sony menerapkan pemrosesan berteknologi 24 bit yang menghadirkan efisiensi yang lebih besar. Sehingga daya tahan baterai jadi lebih lama.

WF-1000XM3 punya daya tahan baterai 6 jam, namun bila fitur peredam bising dinonaktifkan dapat sampai 8 jam. Sony turut menyertakan case charger yang dapat menyuplai daya 24 jam.

Sony disebutkan menggunakan chip Bluetooth baru. Ini untuk meningkatkan stabilitas dan mengurangi potensi kesalahan sinkronisasi ketika mendengar video.

(Foto: The Verge)

Tidak ketinggalan Sony menyematkan sensor proximity agar musik secara otomatis berhenti ketika earphone dilepas dari telinga. Lalu ada dukungan Google Voice Assistant.

Sony melepas earphone wirelessnya WF-1000XM3 dengan harga USD 230 atau Rp 3,5 juta.