Kembaran Toyota Supra, BMW Z4 Mulai Dijual di IIMS 2019

118
BMW Z4. (Foto: Top Speed)

Jakarta – Kembaran Toyota Supra dari Jerman, BMW Z4 Roadster akan didatangkan ke Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung selama periode 25 April hingga 5 Mei 2019. Tidak hanya dipajang roadster tersebut juga sudah mulai dijual untuk konsumen Indonesia.

Jumlah unit mobil berperforma tinggi ini juga mendapatkan kuota terbatas. Untuk di Indonesia BMW Z4 hanya tersedia sebanyak 20 unit.

“BMW Z4 dalam jumlah terbatas dan akan dijual sebanyak 20 unit. Z4 sudah mengadopsi bahasa desain baru yang kami sebut Roadster,” ungkap Vice President of Corporate Communication, BMW Group Indonesia, Jodie O’tania dalam product and program preview BMW Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4/2019).

Jodie mengungkapkan Z4 yang dipasarkan di Indonesia sudah menggunakan ‘bahasa desain’ terbaru dari BMW. Bahasa desain itu juga akan digunakan untuk produk BMW di masa mendatang.

“Z4 akan mengadopsi bahasa desain baru dari BMW, terlihat dengan garis minimalis, lebih terlihat 3d di eksterior dan akan hadir di kendaraan lainnya di masa depan,” kata Jodie.

BMW Z4 menggendong mesin 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 258 daya kuda dengan torsi maksimal 400 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF ke roda belakang. Z4 versi itu mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,4 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi yang dibatasi sampai 250 km/jam.

Untuk lebih jelas dan melihat langsung tentu sambangi saja booth BMW di Hall D JiExpo Kemayoran selama rangkaian Acara IIMS 2019.