Masuk Australia Harga Toyota Supra Tembus Rp 1,2 Miliar

99
Toyota Supra. (Foto: CNET.com)

Canberra – Satu per satu Toyota Supra menyambangi berbagai negara yang menanti mobil sport legendaris generasi terbaru ini. Kali ini Australia kebagian Toyota Supra yang dijual mulai dari USD 84.900 atau sekitar Rp 1.2 miliar on the road sedangkan varian versi terbaiknya di angka Rp 1,3 miliar on the road.

Di Australia sendiri mobil ini akan dijual terbatas 300 unit saja di tahun pertama dan hanya bisa dipesan secara online. Uniknya 100 pembeli pertama akan dipilih oleh Toyota secara acak.

“Dengan harga yang demikian dan hanya sekitar 300 mobil yang tersedia dalam 12 bulan pertama, kami juga telah mengembangkan proses penjualan online baru untuk memastikan alokasi kendaraan yang adil dan memberikan pengalaman eksklusif kepada pelanggan,” kata Toyota Australia Vice President of Sales and Marketing, Sean Hanley.

“Supra adalah salah satu mobil paling mengasyikkan yang kami miliki dalam daftar jualan kami selama lebih dari 20 tahun. Belum pernah terjadi antusias yang sangat tinggi dari pemesan mobil,” lanjutnya.

Toyota Supra ditenagai oleh mesin enam silinder 250kW/500Nm 3.0-liter 250-liter berpenggerak roda belakang dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Toyota mengatakan Supra dapat mencapai 100 kpj dalam 4,4 detik.

Seperti halnya pasar lain, spek Supra di Australia juga mendapatkan fitur keamanan terbaru. Fitur keamanan wajib baru itu adalah diferensial slip dan suspensi adaptif.

Di Indonesia sendiri, PT Toyota Astra Motor (TAM) berupaya untuk menghadirkan Supra tahun ini. Namun segala informasinya masih terutup rapat seperti perkiraan harga dan varian yang akan dibawanya. Melihat harganya yang melebih satu miliar di Australia kemungkinan di Indonesia akan melampaui harga tersebut.

Patokan lain memperkirakan harganya adalah saudara kembarnya dari BMW, Z4 yang sudah mulai dijual sudah dibanderol Rp 1,459 miliar.