SUV Kecil Korea untuk Para Milenial, Begini Wujudnya

75
KIA Seltos. (Foto: Overdrive)

Jakarta – Small SUV dari pabrikan Korea, KIA, yang diklaim bakal cocok untuk para milineal akhirnya muncul ke permukaan. Desain khas Eropa yang menonjolkan kemewahan terlihat di setiap sudut.

Seperti pemberitaan detikcom sebelumnya, KIA mengklaim akan memperkenalkan Small SUV khusus untuk para milineal di kota-kota besar dunia yang disapa Seltos. Kini KIA pun mulai memperkenalkan Seltos secara keseluruhan, dikutip carscoops.

Jika dilihat, Small SUV New Seltos ini menawarkan desain sporty dengan long hood, lampu depan dan belakang LED, serta grill ‘Tiger Nose’ khas KIA. Pada bagian kaki-kaki, mobil ini akan memiliki tiga pilihan pelek yakni pelek 16 sampai 18 inci.

Bagian interior, mobil ini akan memiliki sistem infotainment sekitar 10,25 inci. Selain itu dikatakan untuk menambah kenyamanan, mobil Korea yang akan diproduksi juga di India ini akan menyelipkan speaker Bose.

(Foto: Motor1.com)

Soal mesin, Small SUV ini akan menawarkan beberapa pilihan mesin. Yakni mesin bensin 1.6 liter T-GDI Turbocharged yang mampu menyemburkan 175 tenaga kuda serta mesin bensin 2.0 liter yang mampu menyemburkan 147 tenaga kuda. Selain itu mesin diesel juga ikut disediakan, yakni mesin diesel 1.6 liter yang mampu menyemburkan 134 tenaga kuda.

Mesin-mesin ini akan dikawinkan dengan pilihan transmisi, yakni 7 percepatan dual clutch, 6 percepatan otomatis, dan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Dan semua mobil ini akan memiliki 3 mode berkendara andalan, yakni Normal, Eco, dan Sport.

Hmm, bakal ikut diperkenalkan di Indonesia tidak ya?