5 Pekerjaan dengan Gaji di Atas Rp 1 M/Tahun

96
5 Pekerjaan dengan Gaji di Atas Rp 1 M per Tahun. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Bagi pencari kerja yang tidak memiliki pendidikan formal setelah sekolah menengah, mencari pekerjaan tetap dan bergaji tinggi bisa sulit. Namun ada banyak peluang bergaji tinggi di luar sana yang akan memungkinkan Anda untuk melupakan gelar.

Anda hanya perlu tahu di mana mencarinya dan bagaimana mempersiapkannya. Dilansir dariĀ CNBC International menyisir data dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) untuk mengidentifikasi pekerjaan yang membayar pekerja lebih dari Rp 1 miliar per tahun dan tidak memerlukan gelar sarjana.

Tentu saja, itu tidak berarti belajar tidak akan diperlukan. Banyak dari peran ini menuntut pelatihan di tempat kerja, sertifikasi, magang yang panjang atau gelar associate. Jika Anda ingin mendapatkan gaji dengan lima angka tertinggi tanpa gelar, pertimbangkan salah satu dari 5 pekerjaan ini:

1. Pilot Komersial
Pilot ini menangani aktivitas penerbangan yang tidak dijadwalkan, seperti aplikasi udara, penerbangan charter, dan wisata udara. Beberapa, dikenal sebagai pilot perusahaan, eksekutif perusahaan transportasi.

Mereka juga biasanya bertanggung jawab untuk tugas-tugas non-penerbangan lainnya seperti penerbangan penjadwalan, mengatur pemeliharaan pesawat dan memuat barang bawaan.

2. Detektif dan Penyelidik Kriminal
Petugas penegak hukum yang mengumpulkan bukti dan mengumpulkan fakta untuk kasus pidana. Mereka melakukan wawancara, memeriksa catatan, mengamati kegiatan para tersangka dan berpartisipasi dalam penggerebekan dan penangkapan.

Mereka biasanya berspesialisasi dalam satu jenis kejahatan seperti pembunuhan atau penipuan dan bekerja pada suatu kasus sampai penangkapan dan persidangan selesai atau kasus tersebut dibatalkan.

3. Penginstal dan Perbaikan Elevator
Membuat orang bergerak dengan sedikit usaha pribadi adalah bisnis besar. Permintaan untuk pemasangan dan perbaikan lift diperkirakan akan tumbuh sebesar 12% dalam 7 tahun ke depan, jauh lebih cepat daripada tingkat rata-rata untuk sebagian besar pekerjaan AS, menurut BLS.

4. Pengontrol Lalu Lintas Udara
Pengontrol lalu lintas udara bertanggung jawab untuk mengarahkan pesawat di darat dan udara, mengendalikan semua lalu lintas darat di landasan pacu dan taxiway dan memberikan instruksi pendaratan dan lepas landas kepada pilot.

Karena peran mereka berdampak pada keselamatan ratusan penumpang per penerbangan dan biasanya membutuhkan pengambilan keputusan cepat untuk beberapa pesawat, mereka harus dilatih dan dilisensikan.

5. Manajer Pelayanan Pemakaman
Mengawasi operasi rumah duka mungkin bukan pilihan utama, tetapi ini adalah pekerjaan yang sangat bermanfaat. Para manajer ini tidak hanya harus terampil dalam menangani tugas bisnis yang khas,tetapi juga menawarkan nasihat dan dukungan kepada keluarga yang berduka, mengatur pemindahan jenazah almarhum, dan pengarsipan.

Baca juga:
5 Pekerjaan Milenial Bergaji Rp 200 jutaan
Kisah Wanita Resign Demi Jadi Pemain Poker Berpenghasilan Rp 2,1 M