5 Negara Asia yang Paling Banyak Jumlah Pelacurnya

185
Prostitusi
5 Negara Asia yang Paling Banyak Jumlah Pelacurnya. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Negara Asia berada di wilayah timur yang sangat menjunjung tinggi norma serta adat istiadat. Pelacuran jelas sangat ditentang dalam budaya ketimuran. Namun penelitian tak terduga dilakukan oleh penulis pariwisata bernama Denis Foynes.

Hasilnya dia muat dalam jurnal khusus yang dipublikasikan lewat situs liveandinvestoverseas.com. Di sini lah terungkap fakta mengejutkan. Ternyata beberapa negara Asia bahkan dijuluki surga seks oleh para pencari kenikmatan seksual.

Negara mana saja? Simak uraiannya di bawah ini.

1. Korea Selatan

Foynes melansir 110 dari 10 ribu orang Korea Selatan seorang pelacur. Awalnya hanya beberapa kawasan diperbolehkan wanita tuna susila menjajakan diri namun akhirnya tiap distrik pun ada organisasi pelacurnya.

Jika ini jumlah yang valid, maka dengan populasi 50 juta penduduk Ibu Kota Seoul, Korea Selatan memiliki 550 ribu pelacur.

2. Filipina

Kelab malam dan kafe remang-remang memang salah satu wisata yang ditawarkan di Filipina. Para perempuan bekerja menjadi pelayan bar namun tidak murni. Banyak dari mereka juga menjajakan diri.

Filipina tidak melegalkan prostitusi. Menurut Foynes sekitar 85 orang dari 10 ribu penduduk Filipina menjadi pelacur. Saat ini populasi negara itu 97 juta, itu artinya sekitar 800 ribu orang di Filipina menjadi wanita tuna susila.

3. China

Pelacuran menjadi ilegal di China namun mereka sering dibiarkan lantaran mereka mampu memberikan devisa bagi negara sekitar lima persen sebab banyak pengguna jasa wanita tuna susila ternyata para turis.

Dengan populasi 1,3 miliar warga China sekitar 60 orang berbanding 10 ribu menjadi pelacur. Ini artinya China mempunyai 7,8 juta wanita tuna susila.

4. Malaysia

Ternyata meski berdasar hukum pada agama tertentu Malaysia memiliki jumlah pelacur yang tidak sedikit. Sekitar 52 orang per 10 ribu penduduk dengan populasi 30 juta membuat Negeri Jiran memiliki jumlah wanita susila sebanyak 156 ribu jiwa.

Bahkan Amerika Serikat telah memasukkan Malaysia sebagai negara dalam daftar hitam perdagangan manusia dan pelanggaran hak asasi dengan kekerasan. Di negara ini pula banyak didapati pelacuran anak.

5. Thailand

Sekitar 45 orang dari 10 ribu warga Thailand melacurkan diri. Meski ilegal namun pemerintah Negeri Gajah Putih sangat bertoleransi pada hal ini lantaran menarik banyak wisatawan untuk datang menikmati sajian wisata seks.

Di pelbagai tempat wisata di Thailand hampir saban malam terjadi pesta dan di kehingar bingaran inilah prostitusi terselubung kerap terjadi. Para penjaja cindera mata pun sering menyewakan tempat mereka bagi turis ingin melepas syahwat namun dana terbatas.

Dari jumlah telah disebutkan berbanding dengan populasi 67 juta berarti sekitar 299 ribu orang Thailand jadi pelacur.

Baca juga:
4 Skandal Seks Para Pemimpin Dunia yang Bikin Mata Melotot
5 Wisata “Esek- Esek” Terkenal di Dunia