Jadwal Debat Capres Keempat Jokowi vs Prabowo

366
Jadwal Debat Capres Keempat Jokowi VS Prabowo. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Debat Capres keempat di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Debat kali ini akan diikuti Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Tema yang akan diangkat dalam Debat Capres tersebut membahas Ideologi, Pemerintahan, Keamanan, dan Hubungan Internasional. Debat yang akan ditayangkan mulai pukul 20.00 WIB tersebut disiarkan di tiga stasiun televisi, yakni Indosiar, Metro TV, dan SCTV.

KPU telah memilih dua nama yang akan menjadi moderator debat keempat Pilpres 2019, yaitu Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Keduanya sama-sama jurnalis senior sekaligus pembawa acara di Liputan 6 SCTV dan Indosiar.

Tak hanya itu, KPU juga menunjuk sembilan panelis yang akan menyusun pertanyaan debat keempat Pilpres 2019.

Profil Dua Moderator
Retno Pinasti
dan Zulfikar Naghi resmi ditunjuk sebagai moderator Debat Keempat Capres yang dijadwalkan pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Siapakah Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi? Bagaimana kiprahnya di dunia jurnalistik dan moderator? Berikut profil Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi, moderator Debat Keempat Capres 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi sebagai moderator debat keempat pilpres.

Retno Pinasti adalah pembawa acara di Liputan 6 SCTV, sedangkan Zulfikar Naghi merupakan pembawa acara berita Indosiar. “Disepakati dalam penyelenggaraan debat keempat untuk moderator adalah Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi,” kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Zulfikar Naghi
Sebelum menjadi News Anchor, pria tampang yang akrab dipanggil Zoel ini mengawali karirnya sebagai model. Trans TV menjadi stasiun tv pertama yang ia sambangi untuk mengawali karir di dunia jurnalistik. Saat ini Zoel bekerja di Indosiar menjadi presenter berita FOKUS update.

Profil Retno Pinasti
Retno Pinasti lahir di Yogyakarta dan mengenyam pedidikan SMA di Wonosobo, Jawa Tegah. Retno lantas melanjutkan kuliah di UGM, Yogyakarta. Retno kini jadi news anchor SCTV.

Nama moderator diputuskan melalui kesepakatan antara KPU, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Nama Retno dan Zulfikar muncul setelah melalui proses pencermatan rekam jejak oleh kedua tim kampanye. Keduanya dinilai punya kemampuan dan independen.

Baca juga:
Debat Kedua Pilpres 2019, Tak Ada Audiens di Belakang Capres
Hasil 8 Lembaga Survey Elektabilitas Pilpres 2019