8 Artis Kondang ini Pernah Tersandung Kasus Narkoba

28
8 Artis Kondang Ini Pernah Tersandung Narkoba. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Kasus narkoba oleh para artis berkali-kali terungkap. Ditangkapnya para artis ternyata tak membuat jera teman sejawatnya. Padahal nyata-nyata narkoba dilarang dan merugikan diri penggunanya. Selain itu, hukuman berat yang menanti bagi penggunanya.

Seperti kembali pada jurang yang sama, 8 artis ini malah pernah ditangkap hingga dua kali, bahkan ada juga yang lebih. Berikut deretan artis yang gak kapok menggunakan narkoba meski sudah pernah ditangkap.

1. Fariz RM
Kabar mengejutkan datang dari Fariz RM. Sabtu (25/8) ia ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu. Penangkapan ini menjadi kasus ketiga penyanyi kawakan itu. Sebelumnya, ia pernah ditangkap karena kasus narkoba pada Oktober 2007 dan ditangkap lagi pada Januari 2015.

2. Jennifer Dunn
Jennifer Dunn juga tak kapok mengkonsumsi narkoba. Ia pernah ditangkap polisi atas kasus narkoba pada tahun 2005 dan 2009. Ia kembali ditangkap pada awal tahun baru 2018 karena penyalahgunaan sabu. Bahkan kasusnya jadi sorotan karena hukumannya 4 tahun penjara dipangkas jadi 10 bulan.

3. Imam S. Arifin
Pedangdut senior Imam S Arifin juga tiga kali terjerat kasus narkoba. Ia tersandung kasus narkoba pertama pada 2008 lalu. Tak kapok, ia diciduk polisi karena kasus narkoba pada 2010 di apartemennya. Lagi, ia ditangkap atas kasus yang sama pada Agustus 2016 lalu.

4. Revaldo
Aktor yang terkenal lewat peran Rangga di sinetron Ada Apa Dengan Cinta? ini ditangkap pada April 2006 karena kasus narkoba. Dua tahun dibui tak membuatnya kapok. Ia ditangkap kembali pada 2010 hingga akhirnya bisa menghirup udara bebas tahun 2015 silam.

5. Roy Marten
Aktor senior ini pernah terjerat kasus narkoba dua kali. Pertama, ia ditangkap pada Februari 2006 karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Sembilan bulan dipenjara, tak lama setelah bebas ia malah ditangkap lagi atas kasus yang sama pada 2007.

6. Rio Reifan
Artis yang belum lama ini menikah pernah berurusan dengan polisi atas kasus narkoba dua kali. Ia ditangkap atas kasus narkoba pada 2015 lalu. Ia kembali ditangkap atas kasus yang sama pada Agustus 2017 dan bebas pada Juni 2018.

7. Roby Satria
Gitaris band Geisha ini pernah dua kali terciduk polisi karena kasus narkoba. Tahun 2013, ia ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis ganja seberat 0,5 gram. Setelah bebas, ia ditangkap lagi dengan kasus yang sama pada 2015.

8. Sheila Marcia
Sheila Marcia pernah ditangkap saat pesta narkoba pada Agustus 2008. Mendekam di pennjara setahun tak membuatnya kapok. Ia kembali ditangkap pada tahun 2009 karena kasus yang sama. Kini ia sudah hidup bahagia dengan anaknya.

Baca juga:
Terciduk! Artis Ditahan Karena Narkoba
Narkoba dan Suramnya Hidup Maradona
Komika Mudy Taylor Tersandung Kasus Narkoba