5 Fakta Menghebohkan Terkait Kasus Prostitusi Online Artis VA

656
5 Fakta Menghebohkan Kasus VA. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel terus bergulir dan menyingkapkan fakta- fakta yang menghebohkan.

Meski kasus prostitusi online yang melibatkan artis ini bukanlah hal pertama kali, tetapi kasus VA ini telah menyita perhatian banyak pihak.

Berikut ini 5 fakta yang menghebohkan terkait kasus prostitusi online artis VA.

1. Vanessa Angel 15 Kali Lakukan Transaksi
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Akhamad Yusep Gunawan menyatakan, menurut data digital yang diperolehnya dari telekomunikasi ES, diketahui jika Vanessa Angel telah menerima uang dari 15 kali transfer.

Dari jejak digital tersebut, transaksi antara Vanessa dan ES terjadi dalam periode selama satu tahun terakhir, yakni dari 1 Januari hingga 5 Desember 2018.

“Kita dapati 15 transfer difasilitasi oleh ES ke VA. Data ini tentu masih terus kita kembangkan,” ungkap Yusep.

2. Transaksi Mencapai Rp 2,7 miliar
Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menambahkan, polisi menemukan transaksi keuangan dari data digital yang telah dibuka di laboratorium forensik.

Dari penarikan data keuangan yang didapat penyidik, total ada transaksi Rp 2,7 miliar yang diduga hasil dari prostitusi online. Transaksi tersebut didapat penyidik dari satu rekening koran milik muncikari ES.

“Itu hitungan pertahun, dari mulai 1 Januari sampai 5 Desember 2018,” tegasnya.

3. Mucikari Vanessa Angel Ngaku Dijemput Mobil Berpelat Merah
Polisi masih memproses kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel. Atas kasus tersebut, polisi menangkap dua orang mucikari berinisial ES dan TN. Melalui kuasa hukumnya, Franky Desima Waruwu, mucikari ES mengungkapkan proses penangkapannya, Sabtu (5/1), ES dijemput oleh seseorang dengan menggunakan mobil Innova. Uniknya, mobil tersebut diketahui ES berplat merah. Plat merah, berarti mobil tersebut adalah mobil dinas pemerintahan.

Namun sayang, ES tak menjelaskan lebih lanjut, mengenai nopol dari mobil berplat merah tersebut. “Dia hanya mengatakan mobil itu berplat merah saja,” tambahnya.

4. Vanessa Pernah Transaksi di Singapura 2 Kali
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyatakan, dari pendalaman data forensik penyidik menemukan 9 transaksi dari 15 kali transaksi yang dilakukan oleh Vanessa, adalah transaksi bisnis prostitusi.

Kapolda menyebut, ke 9 transaksi itu terjadi di Singapura 2 kali, Jakarta 6 kali dan Surabaya 1 kali. “Data rekening berbicara, tidak bisa dibohongi,” ujarnya, Senin (14/1).

5. Melibatkan Jaringan Besar
Bisnis prostitusi yang diduga dijalani Vanessa Angel, ternyata melibatkan jaringan yang cukup besar. Hal ini terlihat dari alur yang harus dilewati oleh pelanggan, sebelum akhirnya bisa memadu kasih dengan Vanessa Angel.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan menyebut Vanessa ‘diasuh’ 6 muncikari. Enam muncikari tersebut, tambah Yusep, yang memfasilitasi segala keperluan Vanessa, hingga sampai ke tangan pelanggan. Yusep menyebut, munculnya nama Vanessa pada seorang pelanggan, merupakan inisiatif dari para muncikari tersebut.

“Jadi bukan pelanggan itu yang meminta, tapi para muncikari itu yang memunculkan nama Vanessa pada pelanggan,” ujarnya, Senin (14/1).

Baca juga:
Polisi Ungkap 6 Nama Artis yang Terlibat Prostitusi Online
Selain VA, 5 Artis AC,TP, BS, ML & RF Terlibat Prostitusi Online
AC, TP, BS, ML, dan RF, 5 Artis Terlibat Prostitusi Online
Inilah Pengusaha Kaya Pengguna Jasa Prostitusi Online Artis VA