Apa Itu Nymphomaniac?

137
Nymphomaniac
(Foto: eBaum's World)

MataNaga – Ladies, pernahkah Anda mendengar tentang Nymphomaniac? Jika memang Anda sudah pernah mendengar tentang hal ini, tahukah Anda apa sebenarnya Nymphomaniac tersebut?

Seperti yang dijelaskan dalam localhealth.com, Nymphomaniac adalah satu dari beberapa jenis kelainan seksual yang dipahami sebagai munculnya dorongan atau keinginan sangat besar serta cenderung untuk tidak bisa dikendalikan untuk melakukan hubungan seks secara intim.

Keinginan tidak terkendali ini bisa muncul kapan saja dan di mana saja, tanpa memandang apakah si penderita sedang berada di tempat umum atau bahkan masih bertemu dengan seorang klien yang sangat penting.

Jika Anda perhatikan, bentukan istilah Nymphomaniac ini terdiri dari dua kata: nymph dan maniac. Kata pertama berakar dari bahasa Yunani yang bisa diterjemahkan secara bebas sebagai ‘wanita’. Itulah sebabnya, istilah kelainan seksual ini banyak digunakan bagi penderita yang kebanyakan berjenis kelamin wanita.

Asal muasal mengapa kelainan seksual ini banyak timbul pada kaum wanita belum diketahui dengan jelas. Meskipun begitu, beberapa penelitian menyebutkan bahwa timbulnya penyimpangan perilaku seksual seperti Nymphomaniac ini bisa disebabkan oleh faktor lingkungan dan juga keturunan.

Ladies, jika Anda tersinyalir sebagai satu dari sekian penderita kelainan ini, sebaiknya Anda segera mencari pertolongan dari profesional medis ya. Pasalnya, jika kelainan seks ini dibiarkan berkelanjutan, Anda bisa menyakiti pasangan Anda dan bahkan diri Anda sendiri.

Bayangkan saja jika keinginan Anda untuk bercinta sangat besar dan pasangan Anda tidak selalu dapat memenuhi hasrat Anda tersebut. Susahnya, pemenuhan hasrat tersebut bisa sangat mungkin berubah menjadi berbagai perilaku seksual menyimpang lain yang tidak sehat bahkan berbahaya.

Memiliki banyak partner sehingga makin rentan terjangkit resiko penyakit seksual hanya salah satu dari bahaya tersebut. Di samping itu, perilaku pamer diri atau eksibisionis bahkan sadisme dalam seks seperti sado-masokis dan bondage bisa juga menjadi dampak Nymphomaniac jika tidak segera diatasi dengan baik.