3 Penyebab Mudah Lelah Saat Ini Bercinta

62
3 Penyebab Mudah Lelah Saat Ini Bercinta
Seks memang menyenangkan, tetapi tetap perlu beristirahat agar Kwalitas Bercinta Anda Tetap Terjaga. (Foto: Klikdokter)

Jakarta – Mudah lelah saat bercinta bisa menjadi suatu permasalahan, karena seseorang jadi tidak dapat memenuhi kebutuhan seksual pasangan. Oleh sebab itu hal ini tidak diinginkan oleh sebagian besar orang.

Jika pasangan Anda mengalami mudah lelah saat bercinta, mungkin Anda sedang bertanya-tanya apakah pasangan bosan atau tidak menikmati berhubungan seksual?

Jangan menduga-duga dulu, berikut 3 alasan seseorang mudah lelah saat berhubungan seksual:

1. Efek hormon

Dikutip dari Insider, saat berhubungan seksual tekanan dan aliran darah meningkat serta adanya pelepasan endorfin. Hormon ini yang dapat menghilangkan stres dan meningkatkan perasaan senang. Efek sampingnya seseorang bisa merasa lelah setelah melepaskan hormon tersebut.

Apalagi pada hari itu Anda melakukan banyak aktivitas seharian dan hubungan seksual dilakukan hingga larut malam, hal ini akan membuat Anda mudah lelah dan mengantuk.

2. Stres

Jika Anda melakukan hubungan seksual dengan pikiran yang stres, secara psikologis energi akan terkuras sehingga mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Dampaknya gairah untuk melakukan kegiatan seksual jadi hilang.

3. Tidak ada waktu istirahat

Seks memang menyenangkan, tetapi tetap perlu ada waktu untuk beristirahat. Dikutip dari Mensxp, berhubungan seksual merupakan kegiatan fisik yang menguras banyak energi, tidak ada salahnya untuk beristirahat sebelum melanjutkan sesi kegiatan seksual berikutnya. Hal ini agar tubuh anda tetap rileks.

Saat beristirahat, minumlah air putih karena saat bercinta tubuh mengeluarkan cairan yang bisa membuat dehidrasi dan mudah lelah.