5 Tips Hubungan Seksual yang Sehat

390
5 Tips Hubungan Seks Yang Sehat. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Hubungan seksual seharusnya bukan hanya sekedar kegiatan untuk mencari kepuasan belaka. Jika ingin menjalani hubungan yang harmonis dengan pasangan, tentunya Anda juga harus memiliki hubungan seksual yang sehat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan hubungan intim yang sehat dan benar. Bagaimana cara menciptakan hubungan seksual sehat? Inilah 5 tips yang bisa Anda terapkan!

1. Bangun komunikasi yang baik
Tips pertama untuk membangun hubungan seksual yang sehat adalah dengan menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Apapun yang Anda rasakan dalam sebuah hubungan, seharusnya dapat Anda bagikan dengan pasangan Anda. Tidak perlu malu untuk membaginya, karena komunikasi merupakan kunci dari sebuah hubungan.

Saling pengertian merupakan hal yang paling penting untuk mewujudkan hal ini. Pastikan Anda dan pasangan memiliki kesempatan untuk berbicara dan mendengarkan dengan porsi yang sama. Jangan biarkan satu pihak bertindak egois dan lebih ingin didengarkan.

2. Olahraga bersama
Selain melakukan senam Kegel bersama, Anda dan pasangan juga dapat melakukan olahraga lainnya bersama-sama. Tubuh yang sehat tentunya juga dapat mendukung aktivitas seksual Anda. Olahraga bersama juga dapat membuat Anda dan pasangan lebih dekat, bukan hanya sekedar dekat seputar urusan ranjang.

3. Mulailah dengan foreplay
Meskipun dilakukan dengan spontan, tatapi bukan berarti foreplay boleh dilewatkan. Umumnya wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk terangsang, maka dari itu, foreplay sangat penting untuk dilakukan.

Adanya foreplay tentunya juga bukan memberikan manfaat pada wanita saja, tapi juga bisa membantu keduanya mendapatkan orgasme yang lebih kuat.

4. ‘Quality time’ 
Kesibukan tidak boleh membuat Anda mengabaikan quality time bersama pasangan. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan untuk dapat membangkitkan gairah dalam hubungan. Momen ini juga merupakan momen yang sangat tepat untuk bertukar pikiran dengan pasangan dan membangun komunikasi yang lebih baik.

Kegiatan seperti menonton bioskop berdua, melakukan perjalan akhir pekan ke luar kota, atau bahkan hanya sekedar berjalan-jalan ke pusat kota berdua bisa menjadi kegiatan yang bisa membangkitkan gairah hubungan Anda dan pasangan. Hubungan yang tetap bergairah dibutuhkan dalam hubungan seksual yang sehat.

5. Berbagi fantasi Anda dengan pasangan
Jika memiliki fantasi seksual, maka pasangan Anda perlu mengetahuinya agar fantasi tersebut dapat terwujud. Memiliki fantasi seksual merupakan hal yang wajar sehingga tidak perlu malu membaginya dengan pasangan.

Anda juga tidak perlu menunggu pasangan yang berinisiatif lebih dulu ketika ingin melakukan hubungan seksual. Ajakan melakukan hubungan seksual seharusnya dapat datang dari kedua belah pihak.

Nah, inilah 5 tips untuk mewujudkan hubungan seksual yang sehat. Ingat, hubungan ini hanya akan terwujud jika Anda dan pasangan sama-sama menjalaninya dengan baik. Maka dari itu, jadilah pasangan yang pengertian jika menginginkan hubungan yang sehat terwujud.

Baca juga:
STOP!! 6 Tips Seks Berbahaya
5 Tips Bercinta dengan Pasangan di Kamar Mandi
5 Tips Foreplay untuk Sesi Bercinta yang Lebih Panas
8 Fantasi Seks Terliar Wanita