Di mana letak G-spot?

463
G-Spot wanita
Dimana Letak G-Spot. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Pertanyaan satu ini mungkin merupakan salah satu pertanyaan paling kontroversial seputar fungsi seksual manusia: apakah G-spot benar-benar ada? Dan jika benar ada, bagaimana cara menemukannya?

G-spot adalah area dalam vagina yang konon katanya memiliki sensitivitas super, yang jika dirangsang dapat menimbulkan gairah seksual yang kuat serta orgasme. Meskipun konsep orgasme vagina telah ada sejak abad ke-17, istilah G-spot tidak diciptakan sampai tahun 1980-an.

G-spot ‘ditemukan’ oleh Ernst Gräfenberg, ginekolog asal Jerman, yang penelitian tahun 1940-nya mendokumentasikan daerah sensitif ini dalam vagina beberapa wanita.

Gräfenberg menggambarkan zona sensitif seksual pada 5-8 cm di atas bukaan vagina, atau di dinding depan vagina, yang berkorelasi dengan posisi uretra di ujung lain dari dinding tersebut.

Baca juga:
Memahami Klitoris, G-Spot, dan Gairah Seksual Wanita
Bisa Dicoba, 7 Posisi Seks yang Bikin Wanita Mudah Orgasme

Ia mengungkapkan sebuah kompleks pembuluh darah, ujung saraf, dan sisa-sisa kelenjar prostat wanita di area yang sama; menunjukkan bahwa pada sebagian kecil wanita — terutama mereka yang memiliki otot dasar panggul kuat — stimulasi pada zona ini dapat memicu orgasme kuat dan pelepasan sejumlah kecil cairan dari uretra yang bukan urin (seperti ejakulasi pada pria).

Rahasia kini mulai menyebar tentang tombol ajaib di dinding depan vagina. Banyak pasangan yang menyengajakan waktu dan tenaga untuk berburu tombol gairah ini — seringnya sia-sia.

Beberapa feminis, mengklaim bahwa publisitas G-spot merupakan upaya oleh kaum pria untuk mengembalikan sorotan pada pentingnya penetrasi vagina, setelah perhatian masyarakat beralih pada klitoris selama revolusi seksual tahun 60-70’an.

Kontroversi seputar G-spot muncul karena tidak ada kesepakatan atas seperti apa wujud fisik dari zona penuh gairah ini, dan sementara beberapa wanita dapat mengalami orgasme melalui stimulasi G-spot, beberapa lainnya merasa tidak nyaman.

Baca juga:
Cara Merangsang G-Spot untuk Mencapai Orgasme
Coba 3 Posisi Seks Panas Ini untuk Merangsang G-Spot Wanita