Mesut Oezil Nikahi Amine Gulse, Ingat 5 Alasan untuk Bercinta Malam Ini

72
Mesut Ozil resmi menikah dengan Amine Gulse. Foto: Twitter @MesutOzil1088)

Jakarta – Pemain Arsenal sekaligus timnas Jerman Mesut Oezil resmi menikahi mantan Miss Turki Amine Gulse pada Jumat (7/6). Mereka melangsungkan pernikahan secara meriah di sebuah hotel mewah di Istanbul.

Yang paling penting diingat untuk setiap sepasang suami-istri, bahwa bercinta bukan hanya kegiatan seksual namun memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa ahli menyebutkan minimal bercinta sekali atau dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya.

Manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan dari bercinta? Berikut dikutip dari WebMD.

 

Baca juga: Lama Tak Berhubungan Seks, 4 Hal Ini Bisa Terjadi pada Miss V

 

1. Tekanan darah turun

Bercinta ternyata bisa menurunkan tekanan darah berdasarkan beberapa penelitian. Umumnya penurunan terjadi pada tekanan darah sistolik, yakni angka yang berada di urutan pertama atau teratas pada hasil tekanan darah.

“Salah satu studi yang terkenal ialah adanya hubungan seksual (secara spesifik, bukan masturbasi) menurunkan tekanan darah sistolik,” kata Joseph J Pinzone, MD, CEO dan direktur medis dari Amai Wellness.

2. Imunitas bertambah

Tak perlu takut kelelahan setelah bercinta, justru ahli kesehatan seksual Yvonne K. Fulbright menyebut bercinta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan kuman, bakteri, virus dan ‘penyusup’ lainnya.

Para peneliti dari Wilkes University di Pennsylvania mengungkapkan bahwa mereka yang bercinta setidaknya sekali atau dua kali dalam seminggu memiliki tingkat antibodi tertentu yang tinggi dibanding mereka yang jarang bercinta.

 

Baca juga: 9 Posisi Bercinta Seru Terinspirasi Game of Thrones

 

3. Membakar kalori

Bercinta juga terhitung sebagai olahraga. Kira-kira lima kalori per menit terbakar saat bercinta, empat kalori lebih tinggi dari hanya menonton televisi. Dr Pinzone menyebutkan seperti olahraga, konsistensi membantu memaksimalkan manfaatnya. Merutinkan bercinta dengan suami atau istri mulai dari sekarang tak ada salahnya.

4. Kendali kemih wanita lebih baik

Otot panggul yang kuat sangat penting bagi wanita, terutama untuk menghindari hilangnya kendali kemih atau incontinence. Kondisi ini bisa mengenai sekitar 30 persen wanita pada satu waktu dalam hidupnya.

Seks yang baik bagaikan olahraga bagi otot panggul wanita. Apalagi saat mengalami orgasme, yang menyebabkan kontraksi pada otot-otot tersebut yang menguatkannya.

 

5. Libido oke

Lauren Streicher, MD, ahli obsgyn dari Northwestern University’s Feinberg School of Medicine di Chicago menuturkan bahwa sering-sering bercinta justru meningkatkan libido.

Misalnya pada wanita, bercinta meningkatkan pelumasan vagina, aliran darah dan kelenturan, lanjutnya. Hal-hal tersebutlah yang membuat sesi bercinta semakin baik dan tentu membuatmu semakin menginginkannya.

 

Baca juga: 5 Posisi Bercinta yang Bisa Menghilangkan Stres