4 Manfaat Onani Bagi Kaum Pria

152
4 Manfaat Onani Bagi Kaum Pria
4 Manfaat Onani Bagi Kaum Pria. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Onani merupakan salah satu cara pelampiasan seksual secara tak langsung yang dilakukan oleh para pria. Ada yang bilang jika melakukan onani berbahaya dan bisa merusak kesehatan, lalu ada juga yang menganggap jika mereka yang kebanyakan onani merupakan pria tidak baik.

Pernyataan ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Karena, cukup banyak manfaat yang positif dalam masalah kesehatan yang didapat saat melakukan onani. Dalam sisi agama, melakukan onani memang dilarang karena dianggap dosa, namun menurut beberapa pakar kesehatan justru onani ada sisi baiknya juga.

Baca juga:
5 Cara ONANI Sehat dan Nyaman
3 Cara Onani yang Salah Namun Sering Dilakukan Pria dan Wanita
Tolak Onani Selama 2 Tahun, Pria Ini Klaim Punya Kekuatan Super

Tidak percaya? Berikut ini ulasannya:

1. Bisa Mencegah Kanker
Menurut beberapa ahli kesehatan, pria dewasa yang melakukan onani atau masturbasi kurang lebih 5 kali dalam seminggu dapat membantu mencegah terjangkitnya kanker prostat.

Mendengar kata kanker, tentu merupakan sebuah hal yang menakutkan, apalagi jika terkena kanker prostat. Sebab, kanker jenis ini berada dalam saluran air kencing dan kanker ini muncul karena racun yang terbangun dalam saluran urogenital.

Salah satu cara ampuh untuk mencegah terjadinya kanker prostat adalah dengan melakukan onani. Murah dan mudah bukan? Alasannya adalah kalau pria melakukan onani, maka otomatis virus-virus jahat yang ada dalam saluran urogenital pria bisa ikut keluar.

Bahkan, ada sebuah penilitian dari pakar kesehatan di Australia yang mengatakan, jika pria sampai ejakulasi sebanyak lima kali dalam seminggu maka dia bisa terhindar dari kanker prostat.

2. Bisa Buat Wajah dan Penis Jadi Awet Muda
Secara umum, saat pria bertambah usia, maka mereka besar kemungkinan mereka akan kehilangan otot-otot pada tubuhnya yang perlahan mengendur.

Begitu pula dengan otot pada penis, namun dengan melakukan onani, pria bisa menjaga penisnya dan terhindar dari kemungkinan disfungsi ereksi.

3. Terhindar dari Ejakulasi Dini
Ejakulasi dini tentu merupakan hal yang sangat ditakuti oleh para pria. Mengapa? Karena pastinya ia tidak dapat memuaskan si istri, karena belum sampai tahap maksimal, tetapi si pria sudah lemas.

Salah satu cara yang dinilai tepat untuk menghindari ejakulasi dini adalah dengan melakukan onani, agar saat melakukan hubungan seksual dapat lebih menyenangkan.

4. Terhindar dari Penyakit Menular
Melakukan onani dapat juga dikatakan sebagai self service yang melakukan tindakan seksual secara tidak langsung atau sendiri.

Situasi ini tentu membuat para pria sangat aman dan jauh dari penyakit menular seperti Aids atau HIV. Onani pastinya lebih dianjurkan daripada melakukan hubungan seksual dengan wanita Pekerja Seksual atau akrab disebut pelacur.